Dark/Light Mode

Serunya Diskusi Sambil Jalan-jalan Ala Anies Dan Menteri Perdagangan Internasional Inggris

Rabu, 23 Februari 2022 21:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Rt Hon. Anne Marrie Trevelyan usai membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim, Rabu (23/2). (Foto: Facebook)
Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Rt Hon. Anne Marrie Trevelyan usai membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim, Rabu (23/2). (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang, bisa bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris, Rt Hon. Anne-Marrie Trevelyan, di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

"Kami tadi membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim. Apalagi, Jakarta memiliki target untuk mencapai zero emisi pada tahun 2050," ungkap Anies via akun Facebooknya, Rabu (23/2).

 

Baca juga : Kadin Dorong Kemandirian Industri Pertahanan Indonesia

 

Kolaborasi ini, lanjutnya, akan membuat Jakarta semakin menjadi kota yang berketahanan iklim.

"Kami membayangkan, untuk mengubah wajah Jakarta dari kota yang dulu didominasi macet dan berpolusi menjadi perintis dalam penyediaan transportasi publik yang aman, nyaman, inklusif, dan berkelanjutan," tutur Anies.

Baca juga : Siang Ini, Jokowi Lantik Kepala Badan Pangan Nasional

Menurutnya, semua langkah menuju cita-cita itu sudah dikerjakan. Mulai dari membuat regulasi, melakukan terobosan sistem transportasi terintegrasi melalui JakLingko, hingga melihat potensi elektrifikasi armada bus.

 

 

Baca juga : Anies-RK Saling Nendang

"Dalam pertemuan tadi, Ibu Menteri mendukung dan antusias membahas potensi kerja sama tersebut. Kami juga membahas potensi kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Inggris, yakni terkait pembangunan rute Timur-Barat," ucap Anies.

"Jakarta menyambut baik prakarsa potensi keterlibatan Inggris dalam bersama-sama membangun MRT Timur-Barat ini. Insya Allah, semua berjalan lancar," sambungnya.

Pertemuan yang produktif itu kemudian diakhiri dengan tur singkat naik MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Dukuh Atas, dan mencicipi kopi Difabis di Terowongan Kendal. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.