Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berlaku Di 27 Negara Uni Eropa

Keren... PeduliLindungi Sudah Go International

Sabtu, 14 Mei 2022 07:55 WIB
Ilustrasi. PeduliLindungi kini sudah go international. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. PeduliLindungi kini sudah go international. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Diikuti Jerman, Yunani, Hungaria, Irlandia, Italia, Latvia, Lithuania dan Luksemburg, Malta, Belanda, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Slovenia, Spanyol dan Swedia.

Dengan demikian, warga Indonesia yang akan berkunjung ke Uni Eropa tidak perlu lagi mendaftarkan QR Codenya secara terpisah. QR Code dalam sistem Uni Eropa juga dapat terbaca di Indonesia, sehingga warga Uni Eropa yang bepergian ke Indonesia tidak perlu lagi mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga : Berdampak Signifikan Bagi Negara, IHT Harus Dilindungi Dari Intervensi Asing

“Ini menandakan pengakuan Uni Eropa atas efektivitas sistem sertifikat vaksinasi Indonesia,” terangnya.

Dalam upaya interoperabilitas itu, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan telah melalui proses yang cukup panjang dengan Komite Sertifikat Digital Covid Uni Eropa. Mereka bersama-sama mengawal penyetaraan teknis serta aspek legalitasnya.

Baca juga : Ditegaskan Komnas HAM, PeduliLindungi Tak Langgar HAM

Commissioner for Justice Uni Eropa Didier Reynders menyatakan, sistem sertifikat Uni Eropa tetap merupakan salah satu alat penting dalam mobilitas warga di wilayah itu. Kerja sama ini diperlukan untuk memudahkan setiap warga negara dalam melakukan aktivitas antar-negara.

“Indonesia telah bergabung dengan 40 negara lainnya yang sistem sertifikat vaksinnya telah diakui oleh Uni Eropa,” katanya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.