Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moeldoko Optimis, Pandemi Covid Beres Tahun Ini

Selasa, 24 Mei 2022 16:55 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) saat menerima Achievement Award dari Direktur Times Indonesia Network Sri Widji Utami, di gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (24/5). (Foto: Dok. KSP)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) saat menerima Achievement Award dari Direktur Times Indonesia Network Sri Widji Utami, di gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (24/5). (Foto: Dok. KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, Indonesia sudah memasuki masa transisi pasca pandemi. Ia optimis pandemi Covid-19 bisa berakhir di tahun ini.

“Dengan demikian, ke depan kita bisa semakin fokus pada pemulihan ekonomi,” ujar Moeldoko, di gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (24/5).

Moeldoko mengungkapkan, pencapaian Indonesia memasuki masa transisi pasca pandemi merupakan hasil kerja keras seluruh elemen bangsa di bawah komando Presiden Jokowi.

Baca juga : Indonesia Masuk Fase Pandemi Covid Terkendali

Ia menyebut, semboyan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh telah membangkitkan kerjasama semua lini di masyarakat dalam penanganan Covid-19. Mulai dari dokter, tenaga kesehatan, anggota TNI/Polri, Satgas pusat sampai tingkat RT/RW.

“Semboyan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh adalah representasi semangat dan jiwa masyarakat Indonesia. Termasuk para ibu yang harus jungkir balik mengatur ekonomi rumah tangga dan mengajar anak di rumah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Moeldoko juga menyampaikan terima kasih atas achievement award yang diberikan oleh Times Indonesia Network, sebuah media berjejaring berbasis digital.

Baca juga : Epidemiolog Ramal RI Masuki Masa Endemi Covid Akhir Tahun Ini

“Terima Kasih telah menobatkan saya sebagai bapak Tangguh Nasional. Penghargaan ini juga untuk pahlawan-pahlawan yang berada di garis depan dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Times Indonesia Network Sri Widji Utami menuturkan, penyerahan Achievement Award kepada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, karena Panglima TNI 2013-2015 itu, dinilai telah bekerja secara nyata dalam penanganan Covid-19.

“Beliau telah menginisiasi dan mengawal langsung program-program penanganan Covid-19. Seperti program Posko Tangguh yang ada hingga di level RT/RW dan program Sejiwa. Pak Moeldoko, juga salah satu tokoh yang menggaungkan istilah protokol kesehatan,” ujar Sri Utami.

Baca juga : Moeldoko Bahas Persoalan HAM Bersama Mahasiswa Trisakti

Sri Utama juga merinci beberapa tokoh publik lain yang mendapat Achievement Award.

“Kami juga memberikan penghargaan pada bapak Presiden Jokowi, beberapa menteri, kepala daerah, dan tokoh masyarakat. Penilaian melibatkan pakar, akademisi, dan tentunya dewan redaksi Times Indonesia,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.