Dark/Light Mode

Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 4 Resmi Dibuka Buat 15 Ribu Peserta

Kamis, 26 Mei 2022 18:03 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kemendikbudristek Nizam. (Foto: Ist)
Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kemendikbudristek Nizam. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Tingginya angka pendaftar berbanding lurus dengan tingkat kepuasan peserta terhadap program Kampus Mengajar. Hal ini disampaikan Pelaksana tugas Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Plt Direktur Belmawa) Ditjen Diktiristek, Kemendikbudristek, Kiki Yuliati, dalam Sosialisasi Program Kampus Mengajar angkatan 4 bagi perguruan tinggi negeri (PTN) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) seluruh Indonesia.

"Dari 36.000 peserta Kampus Mengajar di tahun 2021, sebanyak sebanyak 93,7 persen mahasiswa menyatakan puas terhadap pelaksanaan Program Kampus Mengajar. Dari jumlah tersebut, 94,3 persen peserta juga berpendapat bahwa program Kampus Mengajar patut direkomendasikan untuk diikuti oleh mahasiswa lainnya," ujar Kiki.

Baca juga : Tekanan Ekonomi Global Meningkat, BI Tahan Repo Rate Di Level 3,50 Persen

Merujuk hasil evaluasi Program Kampus Mengajar pada 2021, dari 36.000 peserta program, sebanyak 94,8 persen mahasiswa merasakan adanya peningkatan kemampuan teknis (hard skills) yang berkaitan dengan studi masing-masing.

Selain itu, 35,6 persen peserta juga menyatakan bahwa keikutsertaannya di program Kampus Mengajar membuat mereka siap dan percaya diri untuk melanjutkan rencana pasca lulus dari perguruan tinggi.

Baca juga : Yang Belum Divaksin Covid Datangi, Suntik Di Tempat

Masyarakat dapat melihat informasi lebih lanjut tentang program Kampus Mengajar, melalui Instagram Kampus Mengajar, @kampusmengajar, laman MBKM Program Kampus Mengajar, yakni https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/mengajar, dan surat elektronik Kampus Mengajar, yakni [email protected]. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.