Dark/Light Mode

Komitmen Dukung Presidensi G20 Indonesia 2022

BNPT Maksimalkan Program Pencegahan Terorisme Dengan Langkah-Langkah Ini

Senin, 30 Mei 2022 19:48 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar dalam rapat bersama Komisi III DPR RI pada Senin (30/5). (Foto: Humas BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar dalam rapat bersama Komisi III DPR RI pada Senin (30/5). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar memastikan komitmen BNPT dalam menyukseskan presidensi G20 Indonesia 2022. BNPT akan memaksimalkan programnya untuk mencegah terorisme hingga berakhirnya G20 pada akhir tahun.

Baca juga : Jadi Juri Puteri Indonesia 2022, Puan: Suara Perempuan Bawa Perubahaan Di Dunia

"Kami akan meningkatkan aktivitas terkait Indonesia menjadi tuan rumah G20, kami akan memaksimalkan program kami dari pra, puncak, sampai akhir tahun setelah pelaksanaan G20 di Bali dan beberapa kota di Indonesia," ujar Boy Rafli, dalam rapat bersama Komisi III DPR RI, Senin (30/5).

Baca juga : Perpusnas Dukung Presidensi G20 Indonesia Melalui Penerbitan Buku Tematik

Dia juga mengungkapkan, BNPT akan meningkatkan frekuensi koordinasi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah. Selain itu, eks Kapolda Papua ini juga menyatakan, BNPT akan menguatkan peran masyarakat dalam mencegah aksi terorisme.

Baca juga : BNPT Usulkan 3 Upaya Pencegahan Dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional

"BNPT akan mengoordinasikan aparat keamanan termasuk pemerintah daerah, kami tentu meningkatkan frekuensi koordinasi serta penguatan dukungan masyarakat," lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.