Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

RI Jadi Partner Country Hannover Messe 2023, Ini Yang Akan Dilakukan Menperin

Rabu, 1 Juni 2022 21:40 WIB
Menteri Perindustrian  Agus Gumiwang Kartasasmita disaksikan oleh  Menteri Perekonomian dan Kelautan Portugal Antonio Costa Silva menyampaikan paparan dalam Energy 4.0 Conference Stage bertema
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita disaksikan oleh Menteri Perekonomian dan Kelautan Portugal Antonio Costa Silva menyampaikan paparan dalam Energy 4.0 Conference Stage bertema "Portugal dan Indonesia dalam Dialog: Peta Jalan Menuju Ekonomi Berkelanjutan" dalam gelaran pameran Hannover Messe 2022 di Jerman, Senin (30/5). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Energi Baru Terbarukan

Saat ini Indonesia sedang mengarah menjadi pemain global di industri kendaraan listrik. Sebagai negara dengan cadangan nikel terbesar di dunia yang mencapai 21 juta ton, Indonesia sedang bersiap menjadi produsen baterai kendaraan listrik tingkat dunia.

Baca juga : 4 Hari Lagi Ke Jakarta, Ini Yang Bakal Dilakukan Thomas Doll Bersama Persija

Mengikuti tren perubahan pola penggunaan energi mengarah pada energi baru dan terbarukan, sebagai produsen minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) terbesar di dunia, Indonesia mulai memanfaatkan potensi CPO sebagai sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan. CPO beserta limbah pabriknya dapat dikembangkan menjadi beberapa sumber energi terbarukan seperti bahan bakar ramah lingkungan atau Green-Fuel, 100 persen pengganti bensin, dan Biomassa.

Pada presidensi G20 Indonesia tahun 2022, Indonesia menginisiasi pembentukan Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) yang mendukung ekonomi berkelanjutan di sektor industri dengan  mendorong pemulihan ekonomi yang lebih adil, lebih inklusif, serta lebih kuat dalam menghadapi masalah global di masa mendatang. Hal ini mendukung topik utama diskusi G20, yaitu Global Health Architecture, Digital Economy Transformation, and Energy Transition.

Baca juga : Perang Rusia Ukraina Masih Berlanjut, Ini Yang Harus Dilakukan Indonesia

Untuk mewujudkan tujuan bersama tersebut, perlu kolaborasi dan kerja sama antar negara dalam mengatasi masalah ekonomi, sosial, dan lingkungan. “Indonesia menyambut tantangan dan peluang ekonomi global dengan mengundang Anda semua untuk berkolaborasi membangun ekonomi masa depan, mengubah sistem industri dan teknologi terkini, serta mengembangkan energi terbarukan,” tutup Agus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.