Dark/Light Mode

Jokowi Lantik Jajaran BPIP 2022-2027, Mega Tetap Jadi Ketua Dewan Pengarah

Selasa, 7 Juni 2022 14:32 WIB
Presiden Jokowi melantik jajaran BPIP 2022-2027. (Foto: Youtube Setpres)
Presiden Jokowi melantik jajaran BPIP 2022-2027. (Foto: Youtube Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melantik Dewan Pengarah, Kepala serta Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) masa jabatan 2022-2027.

Pelantikan yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6) itu, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Baca juga : KPU: Jokowi Ingin Pastikan, Pemilu 2024 Sesuai Jadwal Dan Tepat Waktu

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 58B Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Dalam keputusan yang ditetapkan di Jakarta pada 6 Juni 2022, Jokowi kembali melantik Yudian Wahyudi sebagai Kepala BPIP. Sedangkan Wakilnya dijabat Karjono.

Baca juga : HT Lantik Heri Budianto Jadi Ketua Bidang Politik Partai Perindo

Sementara untuk Dewan Pengarah, Jokowi melantik kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua. Lalu Try Sutrisno sebagai Wakil Ketua, dan Wisnu Baawa Tenaya sebagai Sekretaris. Sedangkan anggotanya  Said Aqil Sirajd, Sudhamek AWS, Anangguru Yewangoe, Rikard Bagun dan Muhammad Amin Abdullah.

"Kepada masing-masing yang bersangkutan diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg, Nanik Purwanti membacakan surat keputusan tersebut.

Baca juga : Menkominfo Pastikan Indonesia Tak Ketinggalan Perkembangan Metaverse

Acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada jajaran Dewan Pengarah serta Kepala dan Wakil Kepala BPIP. Acara lalu ditutup dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta pemberian ucapan selamat oleh Jokowi dan Wakil Presiden.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.