Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HT Lantik Heri Budianto Jadi Ketua Bidang Politik Partai Perindo

Minggu, 29 Mei 2022 16:36 WIB
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik pakar politik Heri Budianto. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik pakar politik Heri Budianto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Heri Budianto sebagai Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo serta Koordinator Juru Bicara.

Pelantikan tersebut digelar di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5).

HT mengatakan Herbud-sapaan akrab Heri Budianto-akan menambah warna positif bagi Partai Perindo. Sebelum bergabung dengan Partai Perindo, Herbud aktif sebagai pakar politik Tanah Air.

Baca juga : Lantik Pengurus IMI NTB, Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Balap

Dengan pelantikan itu, HT berharap, akan menambah warna positif bagi partai yang mengusung cita-cita perjuangan Untuk Indonesia Sejahtera itu.

"Jadi, harapan saya tentunya Pak Herbud ini akan berperan aktif dalam memberikan komentar, memberikan pandangan, yang terkait dengan politik, terkait kebijakan publik mewakili partai politik," kata HT.

HT memaparkan, Partai Perindo juga memberi kepercayaan bagi Herbud untuk menjadi salah satu kandidat bakal calon anggota legislatif ke depan. Terlebih, Herbud merupakan sosok ideal di kancah dunia politik Tanah Air.

Baca juga : Rukita Kembali Berikan Hunian Gratis Bagi Generasi Muda Pahlawan Pandemi

"Pak Herbud nanti juga merupakan salah satu calon legislatif dan akan sangat saya harapkan untuk duduk di parlemen, terutama beliau ini doktor jadi kompetensinya ada dan mampu," ujar HT.

Sementara itu, Herbud mengaku bersyukur menjadi bagian dari Partai Perindo. Selain menjadi penantian panjang baginya, Partai Perindo adalah wadah untuk berjuang menegakkan kesejahteraan masyarakat.

"Partai Perindo ini adalah cinta yang tertunda yang akhirnya kesampaian," ujarnya.

Baca juga : Tiga Tahun Tidak Impor Beras, Bukti Mentan SYL Jalankan Perintah Presiden

Herbud pun menuturkan Partai Perindo sebagai partai yang peduli dan berpihak kepada masyarakat, serta turut andil dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dari semua sisi.

Dalam posisinya kali ini, dirinya akan mendukung penuh kebijakan Partai Perindo bersama pemerintah, termasuk dalam mendukung keberhasilan pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Iya sebagai partai pendukung pemerintah yang paling penting adalah bagaimana kemudian Partai Perindo bisa mengawal keberlangsungan dan keberhasilan dari pasangan Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin, itu penting," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.