Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Tingkatkan Produksi

Sandiaga Uno: Tanpa Simsalabim Mesin Kerupuk Dikirim ke Rumah Pelaku UMKM Serang

Rabu, 8 Juni 2022 19:47 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat bertemu dengan pelaku UMKM di Teras Meeting Room & Restaurant, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (7/6). (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno saat bertemu dengan pelaku UMKM di Teras Meeting Room & Restaurant, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (7/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan Ali Suryaman (47), mantan pengemudi ojek yang telah naik kelas menjadi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner kerupuk. Sandiaga memberikan bantuan berupa mesin pendukung produksi kerupuk.

Momen itu bermula ketika Ali Suryaman menceritakan pengalaman dirinya yang memberanikan diri untuk memulai usaha produksi kerupuk. Kala itu, Ali memulainya dengan modal hasil pinjam dari tetangga.

Baca juga : Tana Toraja Kini Punya Perpustakaan Berkonsep Rumah Adat Tongkonan

"Pak Ali ini sudah punya usaha kerupuk dari ojek pangkalan sudah naik kelas ya," sambut Sandiaga, di Teras Meeting Room & Restaurant, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (7/6).

Kemudian, selama memproduksi kerupuk Ali berhadapan dengan sejumlah kendala. Salah satunya tidak memiliki alat pendukung produksi kerupuk yang memadai.

Baca juga : Lestari: Tingkatkan Prestasi Olahraga, Benahi Tata Kelola Pembinaan

"Insya allah tanpa simsalabim mesin (pendukung) pembuat kerupuk akan datang di rumah pak Ali. Nanti malam bapak video call saya, saya akan melihat mesin kerupuk sampai di rumahnya pak Ali. Gak pakai lama, nggak pakai ribet, nggak pakai mumet," ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga berharap bantuan  produksi kerupuk yang kini tengah digeluti Ali dapat meningkatkan kuantitas dan kualitasnya. Sehingga bisa membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan baru.

Baca juga : Waspada Kenaikan Kasus Dua Minggu Usai Lebaran

"Jadi terimakasih pak Ali, mudah-mudahan usaha kerupuknya maju," pungkas Sandiaga. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.