Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu NCTV Belanda

BNPT Bahas Kerja Sama Pertukaran Data Informasi Penanggulangan Terorisme

Kamis, 9 Juni 2022 21:40 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mewakili Pemerintah Republik Indonesia, membangun kerja sama penanggulangan terorisme dengan Negara Belanda dalam pertemuan konsultasi bilateral di Amsterdam, Belanda pada Kamis (9/6).

Pertemuan kedua negara ini membahas mengenai penilaian ancaman terorisme di tingkat nasional, regional, dan global, prioritas nasional dalam upaya pencegahan dan penanggulangan terorisme, isu FTF, serta upaya rehabilitasi dan reintegrasi.

Baca juga : Bertemu Dubes Rusia, PP GMKI Bahas Kerja Sama Teknologi Dan Beasiswa

Juga, upaya penanggulangan penyalahgunaan internet oleh kelompok terorisme, serta upaya penanggulangan pendanaan terorisme.

"Salah satu inti adalah pertukaran data dan informasi serta bentuk-bentuk kegiatan kedua negara," ungkap Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Baca juga : Angkasa Pura II Dan IATA Bahas Pemulihan Sektor Penerbangan

Indonesia dan Belanda terus berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama. Salah satunya, melalui pertemuan teknis lanjutan yang bersifat tematik semacam ini.

Boy berharap, kerja sama dengan Belanda dapat terus terjalin dengan baik dalam bentuk kolaborasi yang efektif dan komprehensif. "Mari kita sama-sama tingkatkan kerjasama, dan kolaborasi," ajaknya. 

Baca juga : BTN Dukung Implementasi Gerakan Anti Pencucian Uang Dan Pencegahan Pendanaan Terorisme

Merespon pihak BNPT, Delegasi Belanda yang diwakili Deputy National Coordinator for Counterterrorism and Security (NCTV) and Director Cyber Security and State Threats, Hester Somsen, menyebut pertemuan ini sebagai langkah penting peningkatan kerja sama Indonesia-Belanda dalam upaya penanggulangan terorisme.

"Pertemuan ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kerja sama penanggulangan terorisme kedua negara.Belanda mengapresiasi kerja sama penanggulangan terorisme yang sudah terjalin antara kedua negara selama ini," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.