Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kepala BNPT Ajak Lemhanas Inggris Perangi Terorisme Bersama

Rabu, 25 Mei 2022 11:18 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar saat menerima kunjungan komandan RCDS Lieutenant General Sir George Norton. (Foto: Humas BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar saat menerima kunjungan komandan RCDS Lieutenant General Sir George Norton. (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar bersama Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Andhika Chrisnayudhanto menerima kunjungan peserta Royal College of Defense Studies (RCDS), yang dipimpin langsung oleh komandan RCDS Lieutenant General Sir George Norton.

Mengawali sambutannya, Boy memperkenalkan negara Indonesia secara umum. Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa penyebaran ideologi terorisme dan radikalisme berkembang sangat cepat.

Baca juga : Pelabelan BPA Jangan Untungkan Perusahaan Tertentu

Sebagai aparatur negara, semua lembaga nasional maupun internasional diharapkan dapat saling bekerja sama demi memutus penyebaran terorisme dan radikalisme tersebut.

"Seperti yang kita ketahui, ini adalah kejahatan transnasional, kejahatan luar biasa. maka dari itu kita membangun ketahanan masyarakat bersama-sama untuk melawan terorisme. dari semua kalangan. anak muda, laki laki, perempuan dan kalangan lainnya. Kita membangun persatuan untuk berperang melawan terorisme," kata Boy Rafli, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (25/5).

Baca juga : Kepala BNPT Kenalkan Program KTN Ke Mendagri Singapura

Mantan Kapolda Banten ini mengibaratkan radikalisme dan terorisme ini seperti virus Corona. Jadi, semua pihak secara bersama-sama harus menemukan vaksin untuk memberantas dan mencegah terjadinya penyebaran paham radikalisme dan terorisme.

Sementara, Komandan RCDS melihat pentingnya pertemuan hari ini antara BNPT dan Inggris sebagai landasan dalam memperkuat kerjasama penanggulangan terorisme.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Dibuka Tak Berdaya

"Terima kasih kepada BNPT yang telah memfasilitasi kunjungan kami. Penerimaan kunjungan ini akan memperkuat kerjasama penanggulangan terorisme antara Indonesia dan Inggris. Ini merupakan bagian dari implementasi MoU kerja sama penanggulangan terorisme antara Indonesia dan Inggris yang telah ditandatangani pada 7 April 2021," kata Lieutenant General Sir George Norton.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.