Dark/Light Mode

94 Persen Sekolah Sudah PTM Penuh

Rabu, 15 Juni 2022 07:40 WIB
Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta Selatan. (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)
Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta Selatan. (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Suharti mengingatkan satuan pendidikan untuk memperhatikan beberapa aspek dalam pemulihan pembelajaran pasca pandemi Covid-19.

Di antaranya, mendorong partisipasi pembelajaran tatap muka 100 persen yang aman, pemulihan pembelajaran, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam layanan pendidikan, serta dukungan bagi Pemda, satuan pendidikan, dan peserta didik yang terdampak lebih berat karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Indonesia Sudah Masuk Endemi

“Diperlukan strategi dan rencana pemulihan layanan pendidikan yang terstruktur, sistematis dan masif, melibatkan berbagai pihak yang memiliki sumber daya untuk mendorong pemulihan pembelajaran,” tutur Suharti.

Soal adanya kenaikan kasus Covid-19 dan subvarian BA.4 dan BA.5, Suharti memastikan, itu belum berdampak pada PTM.

Baca juga : SEA Games, Skuad Garuda Muda Belum Aman

Meski begitu, Suharti mengingatkan sekolah tetap berhati-hati. Dia tidak ingin ada tambahan kasus di sekolah.

“Itu membutuhkan komitmen semua dari anak didik, guru, tenaga pendidik, warga sekolah untuk menggunakan masker selama di ruang tertutup,” jelas wanita kelahiran Pringsewu, Lampung ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.