Dark/Light Mode

Disporapar Kabupaten Serang Targetkan Fun Run Diikuti Atlet Asia Tenggara

Senin, 8 Juli 2019 17:13 WIB
Fun Run yang dilaksanaka di Kabupaten Serang. (Foto: Istimewa).
Fun Run yang dilaksanaka di Kabupaten Serang. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang menargetkan Fun Run tahun 2019 bisa diikuti oleh pelari dari negara Asia Tenggara.

Oleh karena itu Disporapar pun akan lebih gencar melakukan publikasi. Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Pada Disporapar Kabupaten Serang, Supriyadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan kegiatan Fun Run dengan jarak 10 Kilometer. Kegiatan ini merupakan bagian dari Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2019.

“Selain ituda juga surfing terus mancing,” ujarnya, Minggu (7/7). Ia mengatakan, kegiatan Fun Run ini diharapkan diikuti tidak kurang dari 1.000 orang peserta.

Baca juga : Kabupaten Serang Bentuk Kecamatan Layak Anak

Selain itu, dari peserta itu diharapkan adapula dari luar negeri khususnya negara-negara Asia Tenggara.

“Tahun lalu ada dari Kenya 3 orang, dan 1 masuk juara,” ujarnya. Dirinya mengaku tak memasang target berapa jumlah peserta dari mancanegara, namun yang pasti diharapkan dari tiap negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura dan Thailand ada yang mewakili.

“Masing-masing ada yang mewakili juga kami sudah bersyukur,” katanya.

Baca juga : Kabupaten Lebak Jadi Tuan Rumah Literasi Nasional

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya masih belum melakukan publikasi secara besar besaran untuk menarik peserta.

Sebab masih ada waktu sekitar dua bulan untuk ajang tersebut. “Nanti Agustus acaranya. Sekarang kita baru sebatas spanduk online, naligho dengan total hadiah,” ujarnya.

Namun, publikasi besar besaran akan dilakukan khususnya secara online. Agar peserta dari mancanegara bisa melihat.

Baca juga : RI Jadi Tuan Rumah Final PUBG Mobile Asia Tenggara

“Mereka nanti daftar ke kita. Setelah itu baru kita terima pendaftaran dan dapat kaos dan makan minum peserta. Karena kita enggak boleh ada pendaftaran kalau pakai APBD,” tuturnya.

Disinggung soal persiapan, Yadi mengatakan saat ini masih belum diketahui dari mana star Fun Run 10 kilometer tersebut.

“Dimulai dari Cinangka Anyer atau sebaliknya. Tapi belum tahu start finishnya. Saya enggak mau jalan raya, pengennya masuk ke desa. Minggu depan saya survey sambil lari,” pungkasnya. [SID/BNN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.