Dark/Light Mode

Menpora Dukung Kabupaten Banjar Kembangkan Infrastruktur Olahraga

Selasa, 30 April 2019 15:49 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kanan), menerima Bupati Banjar KH Khalilurahman di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4). (Foto: Humas Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi (kanan), menerima Bupati Banjar KH Khalilurahman di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4). (Foto: Humas Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi didampingi Pelaksana Harian Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, dan Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian menerima Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, KH Khalilurahman bersama jajarannya di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4) pagi. 

Pada pertemuan tersebut, Khalilurahman mengajukan dukungan kepada Menpora untuk pembangunan GOR (Gelanggang Olah Raga) di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Baca juga : Budaya Inovasi Telkom Dukung Pengembangan Industri Halal

"Kami ingin mengajukan proposal tentang pembangunan GOR di Kabupaten Banjar. Kami telah memiliki lahan dan juga sudah memiliki sertifikat. GOR yang akan dibangun ini terletak di kawasan olahraga di Kota Matapura, Banjar," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar Rakhmat Dhany. "Potensi olahraga di Banjar luar biasa. Untuk itu, kami berharap Menpora mendukung pengembangan potensi-potensi hebat ini. Dukungan ini salah satunya dengan membangun berbagai sarana olahraga yang representatif. Karena, Kabupaten Banjar belum memiliki GOR," ujar Rakhmat Dhany. 

Baca juga : Mahfud MD: Tidak Ada Kecurangan Pemilu Terstruktur dan Sistematis

Mendengar hal tersebut, Menpora merespon positif, dan mendukung berbagai usaha yang akan dilakukan demi peningkatan prestasi olahraga.

"Kami intinya sangat mendukung pengembangan berbagai infrastruktur olahraga di daerah. Namun demikian, harus ada partisipasi masyarakat, swasta, pemerintah daerah," kata Menpora. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.