Dark/Light Mode

Jaga Keberlanjutan Program MBKM

Mendikbudristek Imbau Alumni Jadi Contoh Sukses

Selasa, 5 Juli 2022 18:53 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Foto: Humas Kemendikbudristek)
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Foto: Humas Kemendikbudristek)

 Sebelumnya 
Menjawab pertanyaan dari salah satu mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Zahra Safiya Anjani soal latar belakang peluncuran program MBKM, Mendikbudristek menjabarkan salah satu alasan yang mendasari program ini.

Yakni, fakta bahwa di masa depan akan banyak dibutuhkan talenta-talenta yang sifatnya multidisiplin ilmu.

Baca juga : Kepala BNPT Kenalkan Program KTN Ke Mendagri Singapura

“Cara tercepat mencapai ini adalah program MBKM di mana anak-anak diberi kesempatan untuk belajar di mana saja dengan siapa saja. Kita buat sefleksibel mungkin dengan berbagai macam program, dan mahasiswa tidak perlu mengorbankan kredit kuliah mereka,” terang Nadiem, yang menilai mahasiswa perlu memahami dan mendapat banyak pengalaman praktis dalam berbagai hal.

Road to Festival Kampus Merdeka menjadi bagian dari rangkaian kegiatan FKM 2022 yang bertujuan untuk menularkan semangat meraih hak mahasiswa belajar di luar kelas dalam program MBKM.

Baca juga : Jadi Guru Tamu, Mendikbudristek Masuk Kelas Bersama Desta

Acara ini diselenggarakan dengan semangat kolaborasi bersama, demi peningkatan kualitas dan transformasi pendidikan tinggi di Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.