Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gala Dinner Tutup Rangkaian Kegiatan Pertemuan Kedua TIIWG G20

Jumat, 8 Juli 2022 09:55 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (kiri) bersama dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat acara kirab budaya. (Foto: Ist)
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (kiri) bersama dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat acara kirab budaya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Kedua Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20 ditutup dengan acara Gala Dinner.

Acara Gala Dinner digelar di Balai Kota Surakarta, Kamis (7/7). 

Sebelum Gala Dinner digelar Kirab Budaya. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kompak menggenakan pakaian  adat Jawa.

Baca juga : 20 Delegasi Anggota G20 Hadiri Pertemuan Kedua ACWG Di Bali

Bahlil mengatakan dengan berakhirnya rangkaian Pertemuan Kedua TIIWG G20, diharapkan dapat segera diformulasikan kebijakan yang menjadi kesepakatan bersama hasil persidangan untuk menjawab persoalan-persoalan global, seperti emisi rumah kaca, energi hijau, dan transformasi industri.

“Saya tahu bahwa tidak gampang menyatukan ide dari masing-masing negara. Tapi kita harus bijak dan menyelesaikan dengan hati yang ramah. Persoalan global tidak hanya menjadi tanggung jawab suatu negara, tetapi juga semua negara,” ujar Bahlil.

Lebih lanjut, Bahlil mengajak, para delegasi negara G20 yang hadir untuk nantinya berpartisipasi kembali dalam Pertemuan Ketiga TIIWG G20 di Labuan Bajo bulan September 2022 mendatang. 

Baca juga : Kapolri: Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara Semangat Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Dalam kesempatan ini, Gibran memberikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pertemuan Kedua TIIWG G20 ini. 

Gibran menjelaskan bahwa dalam perhelatan Gala Dinner ini juga dihadirkan sejumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menyajikan kuliner maupun produk-produk buatan lokal. 

Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan penuh kepada pelaku UMKM, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga : OSO: HKTI Wajib Tingkatkan Peran Perjuangkan Kehidupan Petani

“Terima kasih kepada Menteri Investasi atas dukungannya kepada pelaku UMKM dengan memberikan kemudahan dalam perizinan. Menteri Investasi selalu mengingatkan bahwa investor besar itu penting, tapi kita jangan lupa dengan UMKM,” ujar Gibran. 

Rangkaian kegiatan Pembukaan Kedua TIIWG G20 ini mendapatkan apresiasi dari delegasi negara G20 yang hadir. 

“Terima kasih Indonesia atas sambutannya yang hangat. Presidensi G20 di Indonesia sangat luar biasa,” ujar Delegasi Negara G20 asal Prancis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.