Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lewat Instagram, Vettel Umumkan Pensiun

Jumat, 29 Juli 2022 08:41 WIB
Pembalap Sebastian Vettel. (Foto : ist)
Pembalap Sebastian Vettel. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Sebastian Vettel secara resmi mengumumkan pensiun dari Formula 1 di akhir 2022. Hal itu diumumkan melalui akun media sosial yang baru dibuatnya sesaat sebelum pengumumannya.

Vettel yang selama ini tidak memiliki akun media sosial, secara mendadak membuat akun Instagram. Dalam waktu beberapa jam saja, jumlah pengikutnya sudah mencapai lebih dari 500 ribu. Tapi, betapa terkejutnya saat melihat unggahan pertama Vettel.

Berita Terkait : Chelsea Bukan Kandidat Juara

Dia membuat video yang merupakan pengumuman untuk pensiun atau meninggalkan F1 pada penghujung 2022. “Dengan ini saya mengumumkan pensiun dari F1 pada akhir musim 2022,” kata Vettel di akun Instagram miliknya, kemarin.

Pengumuman Vettel ini terbilang sangat mengejutkan. Maklum, sebelumnya dia tidak memberikan indikasi bakal pesiun dan cenderung dirumorkan bakal berpindah tim.

Berita Terkait : Lewat Restorasi Lahan, Sang Hyang Seri Siap Sejahterakan Petani

Tapi, melalui Instagram miliknya, Vettel menyebut tengah memberikan prioritas untuk keluarganya. Hal itu dikarenakan Vettel sudah memiliki tiga anak dan ingin bersama keluarganya lebih sering.

Sepanjang kariernya, pembalap asal Jerman itu sudah merebut empat gelar juara dunia. Dia merebutnya ketika masih membela Red Bull Racing pada periode 2010 hingga 2013. Sejauh ini, Vettel sudah mengikuti 290 balapan F1.

Berita Terkait : Lawan Bhayangkara, Skuad Persib Siapkan Mental

Dia sudah pernah merebut 53 kemenangan, serta 122 podium dan juga 57 pole position sepanjang kariernya sejak 2007.