Dark/Light Mode

Literasi Digital Jadi Salah Satu Syarat Bangun Teknologi

Jumat, 5 Agustus 2022 18:26 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Ketua Tim Literasi Digital Sektor Kelompok Masyarakat Kemenkominfo, Rizki Ameliah menyampaikan, gambaran umum program GLDN dimulai sejak lima tahun lalu.

Baca juga : Kemenkop UKM: Akselerasi Adaptasi Digital UMKM Jadi Narasi Besar Di Ajang G20

"Kalau bicara soal program literasi digital, literasi digital itu sudah digaungkan sejak 2017 oleh Kementerian Kominfo bersama dengan GNLD Siberkreasi, tetapi karena ada pandemi ini, program literasi digital masuk sebagai dari bagian upaya visi misi Presiden Jokowi terkait perkembangan SDM digital," ujarnya.

Baca juga : Mendag Dukung Kesejahteraan Petani Sawit Dengan Inovasi Teknologi

Dewan Pengarah Siberkreasi dan ICT Watch, Donny BU memaparkan modul literasi digital mengenai praktik fundamental privasi dan keamanan digital personal.

Baca juga : Literasi Digital Harus Bisa Dorong Pancasila Jadi Living Ideology

"Security update harus rutin dilakukan karena perangkat lunak apapun membutuhkan perawatan dan perbaikan untuk memperbaiki bugs dan patch holes. Dengan demikian, smartphone kita dapat tetap aman," ucap Donny. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.