Dark/Light Mode

Lepas Ekspor Produk Tekstil 400 Ribu Dolar AS

Mendag Zulkifli Hasan: Momentum Perluas Akses Pasar Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Sabtu, 13 Agustus 2022 14:19 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sementara Jemmy mengungkapkan, API akan terus mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan ekspor produk Indonesia, khususnya produk TPT.

Dia memandang perlunya perlindungan dan pengaturan dalam industri TPT dalam negeri agar memiliki kesempatan dan peluang yang sama sehingga dapat bersaing dengan produk TPT luar negeri yang memasuki pasar Indonesia.

Sedangkan Masuvathi menambahkan, pihaknya mengapresiasi langkah Kementerian Perdagangan yang telah memfasilitasi kegiatan pelepasan ekspor sekaligus mendengar aspirasi pelaku usaha tekstil.

Baca juga : Mendag Zulkifli Hasan Tegas, Tertibkan Dan Amankan

PT Kewalram merupakan perusahaan tekstil terintegrasi besar yang meliputi pemintalan, bordir, garmen, dan rumah pewarna dan menghasilkan beragam produk tekstil seperti benang, kain, dan pakaian jadi.

Produk PT Kewalram tersebut telah memenuhi berbagai standar kualitas yang diakui secara internasional, seperti Sertifikasi Standar Daur Ulang Global (GRS), Standar Tekstil Organik Global (GOTS) dan Forest Stewardship Council (FSC), Standar Konten Organik (OCS).

Juga, Standar Klaim Daur Ulang (RCS), Lisensi COTTON USA, Lisensi Supima, serta Sertifikat Perdagangan yang Adil dan Kapas BCI.

Baca juga : Sultan Dorong Pemerintah Pulihkan Diplomasi Dagang Sawit

Perusahaan yang sudah beroperasi sejak 1976 ini merupakan salah satu penerima akreditasi ISO 9001 & OEKOTEX untuk manajemen mutu yang pertama di Indonesia.

Bangga Kinerja Perdagangan 2022

Pada kesempatan itu, Mendag Zulkifli Hasan juga mengungkapkan, Indonesia patut bersyukur dan bangga atas kinerja perdagangan pada Juni 2022.

Baca juga : Syarief Hasan: APBN Harus Fokus Pemulihan Ekonomi Nasional

Pada periode ini, Indonesia berhasil mencatatkan surplus sebesar 5,09 miliar dolar AS yang disumbang surplus nonmigas sebesar 7,23 miliar dolar AS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.