Dark/Light Mode

Bahas Dukungan Di Bidang Pertanian Untuk Mitra Deradikalisasi

BNPT dan IPB Teken Kerja Sama Pencegahan Terorisme

Senin, 15 Agustus 2022 16:40 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar bersama Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria usai menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS), di Gedung Auditorium Andi Hakim Nasution, IPB Kabupaten Bogor pada Senin (15/8). (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar bersama Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria usai menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS), di Gedung Auditorium Andi Hakim Nasution, IPB Kabupaten Bogor pada Senin (15/8). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) di Gedung Auditorium Andi Hakim Nasution, IPB Kabupaten Bogor pada Senin (15/8).

Dalam kegiatan ini, BNPT dan IPB membicarakan kerja sama dalam deradikalisasi berbasis kesejahteraan pemberdayaan Mitra Deradikalisasi (eks-Napiter) dengan pelatihan pertanian dan peternakan.

Baca juga : Jadi Komandan Pemenangan Pilgub Jateng, Peran Puan Untuk Ganjar Sangat Besar

"Dalam kaitannya dengan pembangunan deradikalisasi berbasis kesejahteraan, sinergisitas dapat dijalin dengan IPB dalam mendukung program pertanian dan peternakan yang dikembangkan dalam program Kawasan Terpadu Nusantara (KTN)," jelas Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Selain itu, BNPT dan IPB juga membicarakan kerja sama dalam pencegahan tindak pidana terorisme kepada mahasiswa IPB.

Baca juga : Gandeng UAC, Dirgantara Indonesia Teken Kerja Sama Perawatan MRO Pesawat C-130

Kepala BNPT menjelaskan generasi muda khususnya para mahasiswa merupakan target propaganda ideologi radikalisme dan terorisme.

Untuk itu, para mahasiswa IPN diimbau agar jangan sampai ada yang terjerumus dengan radikalisme dan terorisme yang bertujuan memecah belah bangsa.

Baca juga : Jajaki Kerja Sama Pengembangan Industri Hi-Tech

"Kita bangun sinergi dengan IPB agar sumber daya manusia (SDM), para mahasiswa IPB yang tidak sedikit jumlahnya ini tidak terpengaruh paham radikalisme dan terorisme agar sehingga dapat menjadi generasi muda yang cinta kepada bangsanya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Dengan perjanjian ini sosialisasi pencegahan paham radikal dan terorisme akan diadakan dengan kegiatan dialog kebangsaan dan Wadah Akur Rukun Usaha Naruni Gelorakan NKRI (Warung NKRI) di lingkungan kampus IPB.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.