Dark/Light Mode

Bawa Rombongan 10 Menteri dan Pengusaha, Pangeran UEA Bakal Kunjungi Indonesia

Jumat, 19 Juli 2019 19:41 WIB
Pangeran UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (Foto: Istimewa)
Pangeran UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pangeran Mahkota Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, dijadwalkan  berkunjung ke Indonesia, pada pekan depan. Rencananya, Sheikh Mohamed akan membawa rombongan 10 menteri, dan banyak pengusaha.

Dalam rangka menyambut kunjungan itu, Presiden Jokowi mengadakan rapat terbatas pada Jumat (18/7). “Hari ini, Presiden dan para menteri berbicara untuk persiapan rencana kunjungan Crown Prince (Putra Mahkota, red) Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Rencana kunjungan akan dilakukan minggu depan, dengan jumlah delegasi yang cukup banyak. Menteri yang akan ikut, juga banyak,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada wartawan usai rapat terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (19/7) sore.

Baca juga : Salip Jokowi, Menteri Susi dan Habibie Jadi Sosok Paling Dikagumi di Indonesia

Dalam rapat terbatas itu, Presiden melihat satu per satu kerja sama ekonomi, investasi terutama yang dapat dilakukan dengan Uni Emirat Arab.

Ditanya mengenai lokasi pertemuan, sambil berkelakar Menlu mengatakan, “Kayaknya di Bali.”

Baca juga : Dispar Banten Ajak Pengusaha Pelatihan Ekonomi Kreatif

Dalam situs Prince Crown Court UAE cpc.gov.ae, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan disebut merupakan Pangeran Mahkota Abu Dhabi dan Deputi Komandan Pasukan Bersenjata UAE. Dia adalah putra Bapak Bangsa UAE Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang lahir di Al Ain pada 11 Maret 1961. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.