Dark/Light Mode

Jokowi Terpilih Lagi, Pangeran MBS Siap Investasi Gede-gedean di Indonesia

Selasa, 2 Juli 2019 20:22 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman (MBS) (Foto: AP)
Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman (MBS) (Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman (MBS), akan mengunjungi Indonesia untuk melakukan investasi besar-besaran di Tanah Air.

Kepastian ini datang usai Pangeran MBS mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi, dalam rangkaian KTT G20 di Osaka, akhir pekan lalu.

Baca juga : DPD Komitmen Dukung Investasi Rusia di Indonesia

Demikian dikatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Selasa (2/7). "Pangeran MBS akan datang ke Indonesia tahun ini. Tinggal atur bulan. Sambil menunggu finalisasi Aramco masuk Cilacap," ungkap Luhut.

Saat ini, Aramco dan Pertamina memang tengah melakukan finalisasi terhadap studi mengenai proyek kilang Cilacap. Keduanya telah menunjuk konsultan independen untuk menentukan valuasi proyek kilang tersebut.

Baca juga : Dukung Reformasi, ADB Siap Perluas Operasi di Indonesia

"Kalau jadi menggarap kilang Cilacap, total investasi yang masuk ke Indonesia diperkirakan bisa mencapai 7 miliar dolar AS," ujar Luhut.

"Pangeran MBS menjanjikan investasi besar-besaran di Indonesia, karena Presiden Joko Widodo yang dinilai kredibel, terpilih kembali. Dia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Jokowi," tutur Luhut.

Baca juga : Pertamina Kenalkan Inovasi PertafloSIM ke Perguruan Tinggi di Indonesia

"Raja Salman juga akan membantu dalam banyak hal. Itu artinya, kerja sama Saudi dengan Indonesia itu akan lebih dekat lagi," tambahnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.