Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bangkitkan Kecintaan Milenial Terhadap Minuman Lokal

Gibran Targetkan Buka 100 Gerai Goola di Indonesia

Rabu, 10 Juli 2019 09:32 WIB
Gibran Rakabuming (kanan) menunjukan minuman Es Doger Jeger racikannya di gerai mall Plaza Indonesia bersama Co-Founder Goola, Kevin Susanto. (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka).
Gibran Rakabuming (kanan) menunjukan minuman Es Doger Jeger racikannya di gerai mall Plaza Indonesia bersama Co-Founder Goola, Kevin Susanto. (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyaknya minuman yang datang dari luar negeri yang dipasarkan di Tanah Air, menggelitik jiwa bisnis Gibran Rakabuming. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini langsung membuka gerai minuman khas Indonesia.

Di situ Gibran menghadirkan minuman tradisional yang disajikan dengan cara unik dan kekinian. Lewat merek Goola, ia ingin membangkitkan dan mengembangkan cita rasa khas Nusantara ke ranah Internasional. Dia berharap bisa menyaingi penjualan bubble tea, boba atau minuman impor sejenis yang kini menguasai pasar.

Baca juga : Pencak Silat Harus Jadi Olahraga Bela Diri Utama di Indonesia 

“Dengan hadirnya Goola, kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan mengedukasi masyarakat terhadap produk asli Indonesia, melalui modernisasi minuman tradisional. Menggunakan 100 persen bahan asli Indonesia dan kemasan yang kekinian, cita rasa asli Nusantara ditransformasi melalui teknologi modern,” kata Gibran.

“Dengan ragam menu minuman yang berasal dari Sabang hingga Merauke dan topping seperti authentic coconut foam, Goola siap bersaing dengan tren minuman dari luar yang sedang merajalela,” tambahnya.

Baca juga : Terminal 2F Basoetta Jadi LCCT Pertama di Indonesia

Untuk itu, Gibran meresmikan dua outlet terbarunya di lokasi yang sangat strategis yaitu Pacific Place dan Plaza Indonesia.

“Kita ingin orang Indonesia, terutama anak-anak muda bangga dengan makanan dan minuman khas Indonesia. Seperti menu es doger di sini, kita ingin mereka posting di sosmed. Jadi mereka punya kebanggan terhadap produk lokal,” lanjut ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu.

Baca juga : Pedagang Pasar Heran, Harga Beras Kok Naik

Meski dikemas secara kekinian, namun Goola dibuat dengan resep asli minuman Indonesia dan tak banyak melakukan perubahan bahan. Kesan kekinian juga terasa di berbagai topping yang ditawarkan.

Misalnya, topping Es Merdeka 45 dan Es Goola Aren yang dibuat dari mutiara namun tampak seperti bubble. Ada pula kelapa cincang yang juga bisa ditambahkan ke dalam menu pilihan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.