Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aktif Sampaikan Informasi Mudik Kepada Masyarakat, Kemenhub Raih Penghargaan

Jumat, 19 Juli 2019 23:36 WIB
Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan (kiri) menerima penghargaan dari Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko si Kantor KSP, Jakarta, Jumat (19/7). (Foto: Humas Kemenhub)
Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan (kiri) menerima penghargaan dari Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko si Kantor KSP, Jakarta, Jumat (19/7). (Foto: Humas Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu kementerian yang dianggap aktif menyampaikan informasi pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2019.

Kemenhub dianugerahi penghargaan atas pencapaian terbaik dengan kategori Informatif, Inovatif, dan Responsif dalam acara “Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019 “ yang diselenggarakan Kantor Staf Presiden, Kominfo dan Komisi Informasi Pusat (KIP).

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko kepada Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (19/7).

Baca juga : Taspen Raih Penghargaan Top 99

"Kami ucapkan syukur alhamdulillah atas penghargaan yang kami dapatkan hari ini. Penghargaan ini merupakan buah manis dari upaya-upaya yang telah kami lakukan bersama dengan stakeholder terkait, dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2019. Sesuai dengan slogan yang diusung yaitu Mudik Bareng, Asyik Lancar,” jelas Hengki.

"Tentunya penghargaan ini tidak lepas dari kepemimpinan Menteri Perhubungan (Menhub) Bapak Budi Karya Sumadi, yang tidak kenal lelah, setiap saat memantau maupun melakukan sidak langsung ke berbagai daerah untuk memberikan arahan-arahan kepada petugas dan jajarannya. Sehingga, kendala-kendala yang dihadapi dapat segera diantisipasi dengan cepat,” lanjutnya.

Hengki juga memaparkan, secara rutin, Menhub Budi Karya Sumadi memberikan informasi terkini kepada rekan-rekan wartawan, mengenai kebijakan-kebijakan yang dilakukan Pemerintah selama masa arus mudik dan balik Lebaran. Misalnya penerapan satu arah, imbauan tidak menggunakan motor, memanfaatkan program mudik gratis, dan lain sebagainya.

Baca juga : KPK Tegaskan Transparasi Informasi HGU Adalah Hak Masyarakat

Selain itu, juga rutin disampaikan berbagai informasi terkini mengenai Angkutan Lebaran dan penanganan Arus Mudik dan Balik Lebaran melalui saluran media milik Kemenhub seperti akun resmi Media Sosial @Kemenhub151 (Twitter, Instagram, Facebook dan Youtube), website dephub.go.id, serta contact center 151 yang siaga selama 24 jam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2019 tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi yang baik antar pihak terkait baik dari unsur Pemerintah, BUMN, Swasta dan masyarakat.

"Penghargaan ini menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi segenap jajaran Kemenhub, dalam rangka meningkatkan kinerja di tahun mendatang, agar semakin baik lagi dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran di tahun-tahun berikutnya," tutur Hengki.

Baca juga : Menkes Resmikan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat

Selain Kementerian Perhubungan, terdapat Kementerian/Lembaga dan BUMN lain yang meraih penghargaan serta piagam apresiasi dari KIP yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), PT Jasa Marga, PT Pertamina, PT Kereta Api Indonesia, PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT ASDP Indonesia Ferry, Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri), PT Pelindo III, serta PT Pelni. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.