Dark/Light Mode

Bukti Kasus Makar Eks Kapolda Metro Jaya dalam Bentuk Video

Senin, 10 Juni 2019 20:15 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah). (Foto: Istimewa).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidk Polda Metro Jaya mengaku telah memiliki bukti juga memeriksa saksi-saksi atas penetapan tersangka terhadap mantan Kapolda Metro Jaya Mohammad Sofyan Yacob atas kasus makar. Bahkan, penyidik telah melakukan gelar perkara atas kasus ini.

"Kita melakukan pemeriksaan saksi-saksi kemudian yang bersangkutan juga kita sudah lakukan pemeriksaan saksi ya. Dan kemarin tanggal 29 Mei kita sudah gelar perkara dan kemudian dari hasil gelar perkara bahwa statusnya kita naikkan menjadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/6).

Berita Terkait : Cabut Colokan Listrik dan Gas Sebelum Mudik

Argo menjelaskan, laporan Sofyan Yacob bersamaan dengan tersangka makar lainnya yang telah terdaftar di Mabes Polri.

"Iya di Mabes Polri. Terlapornya di situ. Ya tentunya kan ada berbagai macam kelompok itu yang melakukan kegiatan makar di situ. Sedang kita lakukan pemeriksaan saksi yang lain. Ada satu laporan di Mabes Polri yang terlapornya banyak itu ya termasuk bapak itu (Sofyan)," jelas Argo.

Berita Terkait : Terkait Kerusuhan 22 Mei, 257 Orang Diamankan Polda Metro Jaya

"(Bukti Sofyan Yacob makar) ada ucapan dalam bentuk video," sambungnya. Atas perbuatannya, Sofyan Yacob diancam Tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong atau hoax dengan Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP pasal 14 dan atau pasal 15 serta terhadap Keamanan Negara atau Makar. Pasal makar dan pemberitaan bohong juga," pungkas Argo. [SRI]