Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmikan Pendopo KKBK Jawa Barat Dan Banten

Kepala BNPT: Nilai-Nilai Adat Bisa Persempit Penyebaran Ideologi Terorisme

Kamis, 1 September 2022 17:59 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar meresmikan Pendopo Kesatuan Keluarga Besar Kesepuhan (KKBK) Provinsi Jawa Barat dan Banten di Desa Cicareuh, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jabar pada Kamis (1/9).

Melalui peresmian Pendopo KKBK, Kepala BNPT berharap nilai-nilai adat dan budaya dari kesepuhan yang ada di Jawa Barat dan Banten dapat dilestarikan dengan baik.

Baca juga : Kepala BNPT Dorong Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

"Kami berharap Pendopo KKBK ini akan menjadi tempat dalam melestarikan nilai-nilai adat nusantara khususnya Jawa Barat dan Banten," jelasnya.

Lebih lanjut Boy Rafli menambahkan, pelestarian nilai-nilai adat merupakan bagian dari upaya mempersempit masuknya ideologi terorisme yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai adat Bangsa Indonesia.

Baca juga : BNPT: Perlu Kerja Sama Pentahelix Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme

"Nilai-nilai adat budaya bangsa sangat luar biasa. Nilai-nilai adat khususnya kesepuhan di Jawa Barat dan Banten ini bagi kami salah satu upaya dalam mempersempit ruang gerak ideologi terorisme yang merupakan ideolog transnasional," tuturnya. 

Senada dengan Kepala BNPT, Ketua umum KKBK Raden Abah Haji Surya Atmaja bersyukur atas berdirinya pendopo ini. Dia berharap agar Pendopo KKBK dapat dipergunakan dengan baik untuk melestarikan budaya Jawa Barat dan Banten.

Baca juga : Kepala BNPT: TNI AD Salah Satu Kekuatan Utama Penanggulangan Terorisme

"Kami berjuang agar pendopo ini dapat berdiri dalam rangka melastarikan budaya Sunda dan Banten. Tolong digunakan dengan baik," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.