Dark/Light Mode

Punya Semangat Yang Sama, BNPT Dan PBNU Bersinergi Tanggulangi Terorisme

Selasa, 29 Maret 2022 19:10 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar saat Komjen Boy Rafli Amar saat bersilaturahmi dengan Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, di Kantor PBNU, Selasa (29/3). (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar saat Komjen Boy Rafli Amar saat bersilaturahmi dengan Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, di Kantor PBNU, Selasa (29/3). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta. Silaturahmi Kepala BNPT diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf beserta petinggi PBNU lainnya.

Boy menjelaskan, dalam pertemuan ini dibahas rencana kerja sama antara BNPT dan PBNU untuk membangun peradaban Indonesia yang baik dan maju untuk terciptanya Indonesia Harmoni.

Baca juga : Pimpin Sidang Parlemen Perempuan IPU, Irine Suarakan Kesetaraan Gender

"Terima kasih kami bisa bekerja sama dengan PBNU. Dari hasil diskusi pada pertemuan hari ini akan ada kerja sama yang lebih kongkrit antara BNPT dan PBNU," tuturnya, Selasa (29/3).

Boy berpendapat, selama ini BNPT dan PBNU memiliki semangat yang sama dalam membangun peradaban Indonesia yang bebas dari paham radikalisme dan terorisme.

Baca juga : Yasonna Soroti Pencucian Uang Saat Lantik Majelis Pengawas Notaris

Sementara itu KH Yahya Cholil Staquf menyebutkan salah satu prasyarat membangun peradaban Indonesia yang maju yaitu bebas dari paham radikalisme dan terorisme.

Untuk itu kerjasama yang kuat dari segala pihak terkait termasuk antara BNPT dengan PBNU sangat diperlukan dalam penanggulangan terorisme.

Baca juga : Wanita Hamil Yang Selamat Dalam Ledakan RS Bersalin Di Mariupol, Kini Telah Melahirkan

"Alhamdulillah mendapatkan kunjungan ini. Kami mendiskusikan upaya bersama BNPT dan PBNU untuk menanggulangi masalah radikal terorisme," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.