Dark/Light Mode

Unggul Dalam Melayani Masyarakat, Kemenkumham Kembali Raih 2 BKN Award

Senin, 5 September 2022 17:28 WIB
Kementerian Hukum dan HAM saat menerima penganugerahan BKN Award 2022 di Pullman Ballroom Central Park, Senin (5/9). (Foto: Istimewa)
Kementerian Hukum dan HAM saat menerima penganugerahan BKN Award 2022 di Pullman Ballroom Central Park, Senin (5/9). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kementerian yang dipimpin Yasonna Laoly ini menerapkan sistem Computer Assisted Test atau tes menggunakan komputer. Hasil tes peserta dapat dilihat secara real time. Sistem CAT menunjukkan transparansi Kemenkumham. Peserta tes dengan kemampuan terbaik yang dapat melaju selangkah lebih dekat menjadi ASN Kemenkumham.

Baca juga : Tak Mau Daya Beli Masyarakat Nyungsep, Jokowi Kembali Bagi-bagi BLT BBM

"Kemenkumham menjaga kualitas pada setiap tahap pengelolaan SDM, mulai dari perencanaan kebutuhan, seleksi, jenjang karir, sampai nantinya pensiun," jelasnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Bagi-bagi BLT BBM Di Papua

Bagi Andap, penghargaan BKN Award memacu semua Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah untuk memiliki manajemen ASN yang semakin baik. Harapannya, semua semua ASN baik di pusat maupun daerah dapat memberikan pelayanan yang sama-sama berkualitas kepada masyarakat.

Baca juga : Sukses Penuhi Kriteria CSR, Indra Karya Kembali Raih NCSR Award 2022

"Bukan penghargaan ini yang dikejar, namun sebagaimana tindak lanjut arahan Bapak Menteri bahwa pemajuan kualitas SDM untuk pelayanan masyarakat yang semakin baik," pungkas Andap. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.