Dark/Light Mode

Dukung Perempuan Indonesia Dalam Penanggulangan Ekstremisme

BNPT Gandeng Educational Initiatives

Jumat, 22 Juli 2022 17:54 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mendorong peran perempuan Indonesia dalam penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan.

BNPT melihat perempuan memiliki peran vital dan potensi dalam masyarakat untuk turut memberantas ekstremisme yang terjadi di lingkungannya, sekaligus mengembangkan moderasi beragama.

Baca juga : Pemerintah Sesuaikan Tarif Pungutan Ekspor CPO Dan Turunannya

Penguatan peran perempuan ini rencananya akan direalisasikan melalui pelatihan kepemimpinan perempuan Indonesia yang akan dikerjasamakan dengan Nouf Abdullah selaku CEO dari Educational Initiatives yang berbasis di Arab Saudi.

“Miss Nouf akan memberikan beberapa masukan, beberapa pihak yang nanti intens bisa bekerjasama dengan kita di BNPT. Kerja sama ini bagian dari penguatan kerja sama internasional, khususnya dalam counter terrorism dan juga khusus untuk program leadership, program untuk perempuan-perempuan muda Indonesia,” kata Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Baca juga : Dorong Prestasi Pecatur Indonesia, Idris Laena Gelar Turnamen Nasional

Hal itu disampaikan Jenderal Polisi bintang tiga itu saat berdiskusi dengan Nouf Abdullah Al-Rakan, selaku CEO dari Educational Initiatives yang berbasis di Arab Saudi, seperti keterangan yang diterima RM.id Jumat (22/7).

Nouf Abdullah menjelaskan, program ini bertujuan untuk membekali perempuan dengan kepemimpinan strategis dalam mengelola dan mengatasi tantangan global, termasuk ekstremisme berbasis kekerasan.

Baca juga : Gotong Royong Tekan Emisi, Indonesia Power Gandeng Kolinlamil Tanam Mangrove

Dia berharap program ini tak hanya mencetak pemimpin perempuan yang handal tetapi juga dapat meningkatkan kesadaran perempuan dan lingkungannya terhadap paham ekstremisme.

"Kami berusaha untuk mendukung peran perempuan di seluruh dunia, kami menyambut baik kerja sama yang akan dirajut," ujar Nouf.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.