Dark/Light Mode

Bandara Morowali

Gerbang Udara Baru Di Sulawesi Tengah

Jumat, 21 Desember 2018 22:24 WIB
BandaraUdara Morowali di Sulawesi Tengah yang siap diresmikan Bapak Presiden Joko Widodo pada akhir pekan ini. (Foto: Istimewa)
BandaraUdara Morowali di Sulawesi Tengah yang siap diresmikan Bapak Presiden Joko Widodo pada akhir pekan ini. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menengok sebelum adanya pembangunan bandara tersebut, transportasi masih menggunakan jalan darat dan laut. Dengan kontur Morowali yang banyak pegunungan dan bentang alam kapur, jalan darat harus menempuh 8-9 jam dari Kendari, sementara dari Palu ibu kota provinsinya, ditempuh hingga 12 jam perjalanan, dan dari Makassar hingga 23 jam perjalanan.

Morowali yang memiliki pertambangan nikel terbesar di Asia Tenggara itu ingin terus meningkatkan potensi wilayahnya, termasuk sumber daya manusia dan objek wisatanya.

Baca juga : Hasto: Gerindra Cuma Cari-cari Alasan Kalah

“Bandara menjadi salah satu prasarana transportasi yang menjadi akses yang sangat dibutuhkan untuk mendukung pengembangan potensi wilayah di Kabupaten Morowali”, tutur Polana.

Kabupaten Morowali merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Ibu kota kabupaten sekaligus pusat administrasi terletak di Kota Bungku. Kabupaten ini mempunyai luas 3037,04 km² dan berpenduduk 113.132 jiwa pada tahun 2016. Kabupaten Morowali terdiri dari 9 kecamatan dan 133 desa/kelurahan.

Baca juga : Banyak Saran Jokowi Datang Ke Reuni 212

Morowali berbatasan dengan Morowali Utara di bagian barat laut, Sulawesi Selatan di bagian barat dan barat daya, serta Sulawesi Tenggara di bagian timur laut. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.