Dark/Light Mode

Ketemu Raja Salman di Festival Janadriyah

Puan Harumkan Nama Indonesia

Jumat, 21 Desember 2018 13:43 WIB
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani berjabat tangan dengan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud,  saat mewakili Indonesia dalam Pembukaan Festival Janadriyah ke-33 di Saudi Arabia, Kamis (20/12). (Foto: Twitter @Puan Maharani)
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani berjabat tangan dengan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, saat mewakili Indonesia dalam Pembukaan Festival Janadriyah ke-33 di Saudi Arabia, Kamis (20/12). (Foto: Twitter @Puan Maharani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani telah mengharumkan nama Indonesia pada pembukaan Festival Janadriyah ke 33 di Kota Riyadh, Saudi Arabia pada Kamis (20/12).   Puan menjadi satu-satunya pejabat negara dari luar Saudi Arabia yang diundang  dan mendapat kesempatan pidato pada pembukaan Festival tersebut.  

Baca juga : Ketemu Nyak Sandang, Presiden Jokowi Janjikan Bangun Masjid & Umrah

Pidato Puan yang disampaikan dalam bahasa Inggris tersebut berhasil memukau hadirin yang datang, termasuk  Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Putra Mahkota, Pangeran Muhamammad bin Salman serta menteri-menteri Saudi Arabia serta pejabat tinggi dari negara-negara lainnya termasuk dari Indonesia.

Baca juga : Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra: Jadi Kuasa Hukum Jokowi Bukan Putusan Ideologi

Festival Janadriyah merupakan festival kebudayaan dan sejarah terbesar dan bergengsi di Timur Tengah yang diselenggarakan setiap tahun. Festival Janadriyah tahun ini diselenggarakan mulai tanggal 20 Desember 2018 hingga 9 Januari 2019 di Kota Riyadh.  Diprediksi akan dihadiri oleh sekitar 12 juta pengunjung bukan saja dari warga Saudi Arabia tetapi juga dari negara-negara Teluk lainya. 

Baca juga : Rute Kuala Lumpur-Banyuwangi Kerek Ekonomi Daerah

Pada festival Janadriyah tahun 2018 ini, atas perjuangan Duta Besar Indonesia untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, negara Indonesia berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadi Tamu Kehormatan (Guest of Honor) dan telah membuka stand kebudayaan dan produk-produk Indonesia dalam festival tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.