Dark/Light Mode

Audiensi Dengan FAMII

BNPT: Generasi Muda Harus Gencar Sebarkan Vaksin Anti Radikalisme

Senin, 12 September 2022 18:21 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT) diwakili Kepala Biro Perencanaan Hukum dan Hubungan Masyarakat Bangbang Surono menerima audiensi Front Anak Muda Indonesia Institute (FAMII), yang diwakili oleh Ketua Umum FAMII Usra Waiulung, di Gedung Baladika, Sentul, pada Senin (12/9).

Karorenhukmas BNPT menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh pengurus FAMII. Dia menyampaikan bahwa setiap elemen bangsa memiliki kontribusi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Indonesia Republik Indonesia (NKRI).

"Semua memiliki kontribusi bagi keutuhan Indonesia," ujar Bangbang, dalam siaran pers, Senin (12/9). 

Baca juga : Ganjar Ajarkan Semangat Anti Korupsi Pada Ribuan Mahasiswa

Bangbang juga menyampaikan, BNPT tidak dapat bekerja sendiri dalam menyampaikan vaksin kebangsaan agar setiap anak bangsa dapat imun dari penyebaran paham intoleran, radikalisme dan terorisme, perlu peran banyak pihak.

"Kita vaksin masyarakat agar tidak mudah terpapar paham kontemporer yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila," bebernya.

BNPT terus berupaya membangun kerja sama dengan banyak pihak. Mulai dari akademisi, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, pemerintah hingga media dalam membangun kewaspadaan nasional dalam menghadapi ancaman radikalisme dan terorisme di masyarakat.

Baca juga : HNW: Masjid Harus Kuatkan Persaudaraan Dan Cegah Radikalisme

Dalam pertemuan tersebut, Ketua FAMII mendukung apa yang disampaikan Bangbang Surono. Menurutnya sebagai anak bangsa sangat penting untuk mengantisipasi pemikiran-pemikiran yang tidak sesuai dengan konsensus bangsa Indonesia.

"Pemikiran-pemikiran radikal harus diantisipasi di setiap daerah," tegas Usra

Usra juga mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan BNPT untuk melawan narasi atau pemikiran-pemikiran radikal yang beredar di media sosial. Menurutnya pengaruh melalui media sosial sangatlah cepat.

Baca juga : JAMMI Apresiasi BNPT Bentengi Guru Sekolah Dari Radikalisme

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Biro Perencanaan Hukum dan Humas didampingi juga Kepala Bagian Hukum dan Humas, Kombes Astuti Idris, Koordinator Perencanaan Iwan Dwi Susanto dan beberapa Pejabat Fungsional pada Biro Perencanaan, Hukum dan Humas, serta Pengurus FAMII. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.