Dark/Light Mode

Kemendikbudristek: Indonesia Kuat Karena Keberagaman

Jumat, 30 September 2022 15:06 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Menurut Nasar, kita harus senantiasa menghargai sesama, serta generasi yang lebih tua atau lebih muda. Jangan sampai generasi muda saat ini acuh terhadap sesamanya karena merasa lebih menguasai teknologi.

Baca juga : Jokowi: Pemulihan Ekonomi Indonesia Relatif Masih Kuat, Ini Penyebabnya

“Jadi jangan pernah menganggap karena generasi milenial dan gen-Z yang eranya teknologi merasa berbeda dengan zaman lainnya, lalu menganggap keterbukaan terhadap kebergaman masih menjadi masalah,” pungkas Nasar.

Baca juga : Mengindonesiakan Pemikiran Keagamaan

Dengan karakter Profil Pancasila yang diasah sejak muda, imbuh Nasar, rasa sayang terhadap perbedaan dan cinta terhadap keragaman akan semakin kuat.

Baca juga : Guru Seni Indonesia Di Vietnam Juara Kompetisi Vlog Bekerja Di Negeri Orang

Dengan toleransi yang didorong oleh generasi muda, daya saing Indonesia di tataran global akan semakin tinggi sebab generasi mudanya mampu menjadikan perbedaan dan keragaman sebagai kekuatan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.