Dark/Light Mode

Perkuat Sosialisasi Dan Edukasi Anti Intoleransi, Radikalisme, Serta Terorisme

BNPT Dan Yayasan Dewa Dewi Indonesia Tandatangani Nota Kesepahaman

Senin, 3 Oktober 2022 20:44 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Yayasan Dewa Dewi Indonesia, di Kantor BNPT Jakarta, Senin (3/10). (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Yayasan Dewa Dewi Indonesia, di Kantor BNPT Jakarta, Senin (3/10). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Yayasan Dewa Dewi Indonesia, di Kantor BNPT Jakarta pada Senin (3/10).

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar berharap Yayasan Dewa Dewi Indonesia bisa terlibat aktif dalam sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham radikalisme dan terorisme.

Baca juga : BNPT Dan Australia Lakukan Konsultasi Bilateral Lanjutan

Juga, dapat bekerja sama dalam aspek ekonomi yang nantinya dapat mensejahterakan para mitra deradikalisasi, penyintas dan masyarakat.

"Insya Allah menjadi bagian kerja sama terutama dalam hal sosialisasi dan edukasi ke masyarakat ataupun bidang-bidang pemberdayaan ekonomi misalnya seperti program pencegahan deradikalisasi berbasis kesejahteraan di wilayah KTN (Kawasan Terpadu Nusantara)," katanya.

Baca juga : Perkuat Digitalisasi Dan Inovasi, Syngenta Indonesia Dukung Ketahanan Pangan

Kepala BNPT RI turut menjelaskan pentingnya kerja sama dengan berbagai pihak termasuk Yayasan Dewa Dewi Indonesia dalam rangka menyebarluaskan lima vaksin pencegahan penyebaran virus intoleransi, radikalisme dan terorisme yang menjadi musuh bersama.

Dia kemudian menguraikan kelima vaksin anti intoleransi, radikalisme dan terorisme yaitu melalui penguatan nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan, moderasi beragama, akar budaya bangsa dan pembangunan kesejahteraan.

Baca juga : Menko Mahfud: Ancaman Radikalisme dan Terorisme Tak Surut di Tengah Pandemi Corona

"Bagi BNPT penandatanganan nota kesepahaman dengan Yayasan Dewa Dewi ini bagian dari semangat kerja sama multipihak (pentahelix) dalam upaya penanggulangan terorisme dari aspek pencegahan. Lima vaksin dalam mencegah terorisme ini, kita bisa kerja sama kan dengan Yayasan Dewa Dewi Indonesia," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.