Dark/Light Mode

Erick Bantu Mempertemukan

Bos FIFA Dan Jokowi Sepakat Benahi Sepak Bola Indonesia

Rabu, 19 Oktober 2022 07:14 WIB
Jokowi menerima jersey sepak bola FIFA bernomor punggung 1 dari Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: Twitter Jokowi)
Jokowi menerima jersey sepak bola FIFA bernomor punggung 1 dari Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: Twitter Jokowi)

 Sebelumnya 
Gianni mengaku sudah punya ancang-ancang untuk memboyong ahli-ahli yang mereka punya untuk mempermak sepak bola Indonesia. Terutama dalam aspek keamanan stadion, yang kecolongan di Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

"Kami akan membantu dan berinvestasi. Kami akan pastikan bahwa Indonesia bersinar di panggung sepak bola global dan kesempatan pertama untuk melakukan itu," tambahnya.

Jokowi juga semangat. Ia langsung memerintahkan anak buahnya untuk mencarikan kantor yang representatif untuk FIFA. Apalagi, ia memproyeksikan federasi bola itu akan lama berkantor di Indonesia. "Lokasi kantornya akan secepatnya kita siapkan,” ucap Jokowi.

Baca juga : Ketua Komisi X : Langkah Strategis Perbaikan Sepak Bola Indonesia

Pada kesempatan itu, Gianni menyerahkan pennant flag FIFA kepada Jokowi. Setelah itu, dia menyerahkan bola Piala Dunia ke Jokowi. Dalam bola tersebut terdapat tulisan 'Joko Widodo'.

Setelah itu, Gianni menyerahkan jersey FIFA berwarna merah kepada Jokowi. Jersey itu bernomor 1 dan di atasnya tertulis 'Jokowi'.

Ditanya soal peran pentingnya di balik pertemuan Jokowi-Gianni itu, Erick mengaku hanya menjalankan tugas yang diperintahkan oleh Jokowi. Karena kedekatannya dengan Gianni sudah terjalin sejak dirinya menjadi Presiden Inter Milan.

Baca juga : Erick: Saya Cuma Mempertemukan Presiden Jokowi Dan FIFA

"Semalam, saya diminta Presiden Jokowi untuk menjemput Gianni, dan mengantarkan ke Istana untuk kemudian bertemu empat mata dengan Bapak Presiden. Setelah itu, saya mengantarkan Gianni ke hotel tempatnya menginap," jelas Erick, di Jakarta, kemarin.

Erick menegaskan, sama sekali tak tahu isi pembicaraan antara Jokowi dan Gianni. Karena tidak ikut dalam pertemuan tersebut.

Namun, jika mengacu dari surat Jokowi  ke FIFA yang ia antar langsung ke Gianni, FIFA akan berupaya mendukung transformasi sepakbola di Indonesia. "Itu topik utamanya," papar Erick.

Baca juga : Sandiaga Minta Masyarakat Banten Gabung Gerakan Bangga Buatan Indonesia

"Mari kita sama-sama berharap, pertemuan bersejarah ini akan membawa perbaikan menyeluruh, bagi sepakbola nasional," harap Erick, juga jadi harapan kita semua. Amin. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.