Dark/Light Mode

Cegah Anak Bangsa Terpapar Ideologi Transnasional

Kepala BNPT Dorong Program Penguatan Literasi

Kamis, 10 November 2022 13:05 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus berupaya memperkuat karakter luhur bangsa, untuk mencegah generasi muda dari pengaruh ideologi transnasional yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Dan kami sangat bersyukur seandainya pendidikan karakter ini diangkat kembali di kalangan anak-anak remaja kita. Karena pada era global saat ini kita tidak begitu steril dengan ajaran ideologi yang didatangkan dari luar," ungkap Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar dalam acara “Balai Pustaka Pulang Kampung Penguatan Literasi di Sumatera Barat”, di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat, Rabu (9/11).

Baca juga : Hadiri Ajang International Book Fair, Gus Halim Kampanyekan Pentingnya Literasi

Boy berpendapat jika salah satu upaya dalam memperkuat karakter luhur bangsa dapat dilakukan dengan mendorong program penguatan literasi, melalui karya sastra.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Syafrizal, optimis penguatan literasi dan minat baca dapat menuntun generasi bangsa menjadi lebih kritis sehingga dapat menangkal pengaruh negatif.

Baca juga : Gus Halim Kampanyekan Pentingnya Literasi

“Kegemaran membaca generasi muda saat ini tetap terjaga dengan substansi yang berimbang antara sejarah, kebudayaan dan ilmu pengetahuan yang akan membuatnya pribadi yang punya sikap dan perilaku yang baik” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Balai Pustaka, Achmad Fachrodji juga menyampaikan apresiasi kepada para pegiat literasi yaitu para sastrawan dan penulis ternama yang banyak berasal dari Sumatera Barat, salah satunya adalah Aman Datuk Madjoindo yang tak lain adalah kakek dari Boy Rafli. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.