Dark/Light Mode

Erick Thohir: Satgas Bencana BUMN Sudah Bergerak Ke Lokasi Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 19:39 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan duka cita mendalam, atas korban meninggal akibat bencana gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Senin (21/11).

Erick mengaku telah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia, untuk bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

Baca juga : Perajin Kipas Binaan BNI, Raih Berkah Di KTT G20

"BUMN melalui Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia, langsung menuju lokasi terdampak," ujar Erick di Jakarta, Senin (21/11).

Satgas Bencana BUMN dipimpin PT Jasa Marga terus berkoordinasi secara instensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.

Baca juga : Erick Thohir: Selamat Veda Ega, Teruslah Bersinar

"Satgas Bencana BUMN juga mengerahkan sejumlah alat berat dan peralatan lain yang dibutuhkan, mengingat banyak fasilitas umum yang mengalami kerusakan," ucap pria kelahiran Jakarta 30 Mei 1970.

Erick juga mengaku, telah meminta Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia, untuk melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar masyarakat terdampak.

Baca juga : Erick Pastikan, Bakti BUMN Fokus Perkuat Ekonomi Kerakyatan

BUMN, lanjut Erick, juga berkomitmen melakukan penanganan untuk jangka menengah dan panjang di Cianjur.

"Yang terpenting, saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka, dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Kami juga akan fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa," kata Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.