Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Thohir: Selamat Veda Ega, Teruslah Bersinar

Minggu, 13 November 2022 23:21 WIB
Pembalap belia Indonesia, Veda Ega Pratama (Foto: Istimewa)
Pembalap belia Indonesia, Veda Ega Pratama (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap belia Indonesia, Veda Ega Pratama sungguh tak terbendung di Race 2 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11). Veda Ega sukses menjadi juara di balapan tersebut.  

Keberhasilan pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta, ini pun dipuji Menteri BUMN Erick Thohir. Erick berharap, prestasi Veda Ega dapat menjadi contoh para pembalap muda Indonesia lainnya, juga para penyelenggara balap, dan tentu saja Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk organisasi bermotor di Tanah Air. 

Bertarung hebat melawan pembalap Malaysia Hakim Danish dan Shinya Ezawa, Veda Ega terlihat begitu gigih. “Salut. Tingkatkan terus prestasinya ya Veda,” tutur Erick, usai menonton balapan itu di Mandalika. 

Baca juga : Wapres Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan Dengan Mesir

Erick juga berharap, pembalap Indonesia lain akan bangkit dan mampu mencetak prestasi seperti Veda Ega. Menurutnya, prestasi itu akan terbentuk jika lebih banyak kompetisi diikuti pembalap baik di dalam maupun luar negeri. 

“Fasilitas kan Indonesia sudah punya. Ada Sirkuit Mandalika, juga beberapa sirkuit permanen lain. Sejumlah mekanik dan coach andal yang mantan juara juga banyak untuk bisa menjadi mentor. Pembalap muda-muda pun banyak, jadi tinggal kompetisi diperbanyak, pasti prestasi akan terus dicetak,” ucap Erick.

“Selamat kepada Veda Ega. Lihat aksinya di lintasan begitu menawan. Sejak awal ia bermain taktis dan terus mempertahankan posisinya hingga finish pertama usai 16 lap di Race 2 itu,” tambah Erick.

Baca juga : Langkah Erick Thohir Dorong Desa Sejahtera Lewat TJSL BUMN Diapresiasi

Veda Ega yang mulai start pada Race 2 dengan posisi terdepan ini memang layak menempati posisi teratas. Bahkan kemenangan di Mandalika sore tadi merupakan yang kedua baginya setelah sebelumnya ia juga juara di Race 1 IATC di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu (12/11). Alhasil tambahan 25 poin membuat posisi Veda Ega pun naik ke peringkat ketiga klasemen akhir IATC 2022. 

Pelatih Veda adalah ayahnya sendiri, pembalap Sudarmono, yang tekun membesut putranya tampil di balapan internasional. Sepanjang IATC 2022, Veda Ega Pratama sudah enam kali naik podium. Podium pertama diraihnya di Qatar pada Maret lalu dengan menempati posisi ketiga. 

Ia lantas dua kali naik podium di Qatar dengan menempati posisi kedua di Race 1 dan menjadi juara di Race 2. Di Malaysia, Veda Ega Pratama meraih sekali podium saat menjadi runner-up di Race 2. Dia kemudian menutup musim dengan manis usai menjadi juara pada 2 Race di Sirkuit Mandalika. 

Baca juga : Pengamat: Erick Thohir Potensial Jadi Motor Pemberdayaan Ekonomi Nahdliyin

Jika Veda Ega yang kelahiran 23 November 2008 ini konsisten dan bisa memberikan teladan manis bagi semua pembalap Indonesia, tak ayal apa yang diharapkan Erick Thohir agar prestasi pembalap Indonesia bisa terus ditingkatkan akan terwujud.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.