Dark/Light Mode

Temui Pengungsi Gempa Cianjur

Mendag Zulhas Beri Bantuan Rp 2,5 M, Sembako, Dan Uang Tunai Rp 500 Ribu Per KK

Minggu, 27 November 2022 14:10 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyambangi dan menemui pengungsi gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11). (Foto: Humas Kemendag)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyambangi dan menemui pengungsi gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11). (Foto: Humas Kemendag)

 Sebelumnya 
Mendag Zulhas juga menuturkan, bantuan yang dialokasikan untuk rumah yang mengalami kerusakan berat, sedang, maupun ringan juga tengah dipersiapkan.

Namun, ia juga meminta masyarakat untuk turut mengawal proses hingga pencairan agar dapat ditujukan untuk membangun kembali rumah yang diguncang gempa.

Baca juga : Bantu Korban Gempa Cianjur, LPEI Distribusikan Sembako, Tenda Sampai Obat-obatan

"Ya pemerintah kan menyiapkan Rp 50 juta untuk rumah yang rusak berat, Rp 25 juta untuk rumah yang rusak sedang dan seterusnya yang rusak ringan juga dapat bantuan," jelasnya.

"Makanya kita akan minta semua pihak untuk mengawal (bantuan untuk warga) agar dapat sampai ke warga, bisa perbaiki rumah mereka," tandas Mendag Zulhas.

Baca juga : Presiden Jokowi Janjikan Segera Rehabilitasi Rumah Warga Yang Roboh

Dalam kunjungannya, Mendag Zulhas didampingi Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan sejumlah fungsionaris PAN yang terjun langsung menyapa masyarakat. 

Sekaligus, memberikan sejumlah bantuan uang tunai dan sembako kepada warga terdampak korban gempa bumi di Cianjur. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.