Dark/Light Mode

2 Program Skandinavia, Jadikan Investasi Aman Jelang Resesi 2023

Sabtu, 17 Desember 2022 00:03 WIB
Vice President Director Skandinavia Apartment Norman Eka Saputra (tengah). (Skandinavia)
Vice President Director Skandinavia Apartment Norman Eka Saputra (tengah). (Skandinavia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perekonomian dunia tahun 2023 dibayangi ketidakpastian dan diprediksi akan memasuki jurang resesi. Meski begitu, dunia properti tidak risau. Sebab, pada sektor properti sendiri, setiap terjadinya siklus energi booming, maka akan diikuti properti booming.

Vice President Director Skandinavia Apartment Norman Eka Saputra mengatakan, pada 2023, properti booming dapat kembali terjadi dikarenakan harga komoditas bisa naik hingga 4 kali lipat yang disertai melonjaknya harga konstruksi yang menyebabkan suplai properti menurun namun demand akan tetap tinggi akibat suku bunga bank yang rendah. Belum lagi dengan kepemilikan properti bagi WNA semakin dimudahkan dan harga tanah yang cenderung stabil, properti akan semakin menjadi incaran bagi mereka yang ingin berinvestasi secara aman,

Pada apartemen, kata dia, meningkatnya permintaan terhadap hunian bertingkat ini juga semakin naik didasari dengan motivasi investasi, harga yang stagnan dan cenderung turun dalam 1 tahun terakhir. Hal ini menjadikan apartemen menarik untuk instrument investasi, terutama pada pasar sewa harian dan bulanan.

Baca juga : Sucor Sekuritas Ajak Anak Milenial Investasi Saham Dan Kesehatan

“Kami melihat ini merupakan momentum yang tepat untuk menggaet pasar yang tertarik untuk aman berinvestasi dengan memberikan promo menarik yakni Buyback & Rental Guarantee,” jelas Eka, di Umami Eats, Tivoli Garden, Skandinavia, Tangcity Superblok, Kota Tangerang, Jumat (16/12).

Dia melanjutkan, dua program Skandinavia itu merupakan solusi yang cerdas untuk berinvestasi aman dan mensiasati resesi 2023. “Buyback Guarantee akan meminimalisir risiko kerugian pembeli, dengan pengembang memberikan jaminan investasi dengan pengembalian uang dan jaminan nilai sewa 5 persen per tahun," tutur Eka.

Selain itu, lanjut Eka, dengan Rental Guarantee, jaminan unit pasti tersewa juga akan diberikan sehingga investment yield & capital gain dapat mencapai hingga 15 persen. “Jadi, investasi di Skandinavia Apartment otomatis bebas risiko. Risk free!” imbuhnya.

Baca juga : Badak LNG Sukses Kelola Sampah Berbasis Investasi Berkelanjutan

General Manager Marketing Skandinavia, Hene Putro menambahkan, bagi masyarakat yang ingin melihat langsung atau sekadar mencari informasi terkait Apartemen Skandinavia beserta fasilitasnya dapat datang langsung pada acara Open House yang digelar 2 hari, Sabtu dan Minggu (17-18/12) .

"Pengembang memberikan harga menarik yang termasuk dengan fully furnished sehingga unit siap di serah terimakan dan siap huni. Skandinavia Apartemen senantiasa menghadirkan fasilitas premium yang lengkap, aman, nyaman yang menitikberatkan pada market keluarga hingga ekspatriat," tuturnya.

Dia melanjutkan, fasilitas yang ada di Skandinavia seperti Infinity swimming pool dengan pemandangan megah Kota Tangerang, Kos Leisure Room yang merupakan game room sekaligus full wi-fi co-working space tempat keluarga bisa bersantai dan bermain beragam permainan mulai dari tenis meja, billiard, fussball, catur hingga arcade game. Juga Umami Eats, yakni food court semi-outdoor berkonsep Jepang yang terletak persis di depan lobby apartemen, juga merupakan salah satu fasilitas unggulan yang baru.

Baca juga : Program Police Smart Siap Jemput Aspirasi Dan Keluhan Masyarakat

Menurut Hene, beragam tenant makanan dan minuman mulai dari Teras Japan, Kwetiaw 28 Aho, Udon Man, Mollis Souffle, Di Geprek, hingga Koohii Corner terdapat pada food court aesthetic ini dan dapat menjadi pilihan yang asik bagi penghuni untuk bersantap sambil bersantai. Apartemen yang terdiri dari 37 lantai ini terletak bersebelahan langsung dengan Tangcity Mall yang memiliki ribuan tenant yang semakin melengkapi fasilitas hunian.

"Event-event untuk menarik konsumen seperti Open House juga kerap dilaksanakan, pada penutup tahun kali ini, Skandinavia Bersama Ace Hardware menghadirkan bazaar perlengkapan Natal dan akhir tahun serta menghadirkan tenant f&b menarik yakni Taco Bell dan Jollyland Ice cream. Promo menarik khusus pada Open House," tutup Hene.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.