Dark/Light Mode

Program Police Smart Siap Jemput Aspirasi Dan Keluhan Masyarakat

Sabtu, 10 Desember 2022 12:50 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya terus melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka HUT ke-73. Kali ini Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman melakukan safari bertemu langsung dengan warga.

Salah satu lokasi yang didatangi yakni Pos Bersama RW 01, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di sana Latif berusaha menyerap aspirasi dan keluhan warga. Warga yang datang dipersilakan untuk menyampaikan permasalahan yang tengah atau pernah dialami.

Baca juga : Pengamat: Penuhi Rasa Keadilan Masyarakat, Sikat Mafia Tanah

"Malam hari ini adalah malam pelayanan kepada masyarakat seluruh anggota Polda diturunkan, mulai dari Kapolda, PJU, semua dikerahkan untuk menggali menerima masukan dari masyarakat keinganan apa dari polisi khususnya yang ada di Polda Metro Jaya," kata Latif, di lokasi, Jumat (9/12).

Latif mengatakan, melalui program semacam ini bisa menambahkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sehingga menimbulkan kedekatan warga dengan aparat penegak hukum.

Baca juga : Manfaat Program Transformasi Perpustakaan Sejahterakan Masyarakat

"Targetnya kita mengubah mindset kita bahwa selama ini kalau masyarakat ada masalah baru datang ke polisi tapi yang diharapkan kita merubah, polisi akan menanyai langsung masalah-masalah itu. Jadi sebelum mereka punya masalah kita tanyai dulu untuk diketahui, kita selesaikan," imbuh Latif.

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur itu mengatakan, program ini lebih menekankan tentang edukasi dan menggali aspirasi masyarakat. Program ini akan semakin memberdayakan persn Bhabinkamtibmas.

Baca juga : Satkar Ulama Siap Menangkan Airlangga Dan Kuningkan Jakarta

"Ini akan kita kembangkan terus di lalu lintas sendiri ada Polisi Smart, polisi sahabat mitra masyarakat yang akan menanyakan permasalahan-permasalahan warga terkait lalu lintas. Ada kesulitan apa kita sudah tanyai terlebih dahulu sebelum mereka datang ke kantor kami," pungkas Latif.

Dalam kegiatan ini, Latif juga memberikan tali asih kepada warga. Seperti jam dinding, pemotong rumput hingga bola sepak bola.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.