Dark/Light Mode

Lantik Sestama Baru

Kepala BNPT Ajak Semua Pihak Perang Melawan Ideologi Terorisme

Kamis, 29 Desember 2022 20:01 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar melantik Sekretaris Utama (Sestama) Bangbang Surono, Kamis (29/12). (Foto: Humas BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar melantik Sekretaris Utama (Sestama) Bangbang Surono, Kamis (29/12). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar resmi melantik Sekretaris Utama (Sestama) Bangbang Surono. Bangbang menggantikan Sestama sebelumnya, Mayjen (Purn) TNI Dedi Sambowo.

Boy menyampaikan, pada tahun 2023 diperlukan penguatan sinergi semua pihak, yakni unsur Kementerian/Lembaga dan Civil Society Organization, untuk menggaungkan perang melawan ideologi terorisme.

"2023 mendatang, lewat sinergi dan kolaborasi kita ajak semua pihak jangan lelah perang melawan ideologi terorisme," tegasnya, Kamis (29/12).

Baca juga : BNPT Bersama Seluruh Pihak Berkomitmen Lawan Ideologi Terorisme

Boy berharap, Sestama baru dapat meningkatkan kinerja organisasi BNPT RI.

"Ada beberapa tugas yang harus dilanjutkan seperti meningkatkan kualitas implementasi reformasi birokrasi, penyesuaian struktur organisasi," pesan eks Kadiv Humas Polri itu.

Sementara itu, Bangbang Surono menyatakan komitmennya untuk menjadikan tahun 2023 sebagai momentum melakukan banyak perubahan terhadap kinerja organisasi yang belum maksimal.

Baca juga : BNPT-Vietnam Teken Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

"Saya diberikan amanah untuk menjadi Sestama BNPT, Tahun 2023 kita jadikan tonggak perubahan yang masih belum optimal dan meneruskan kerja yang sudah baik," tegas Bangbang.

Mantan Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas ini juga mengamini pernyataan Kepala BNPT untuk meningkatkan capaian reformasi birokrasi dan penyesuaian organisasi dalam penanggulangan terorisme yang lebih efektif.

"Kita lakukan penataan reformasi birokrasi dan penyesuaian struktur organisasi guna perkuat peperangan kita melawan radikal intoleran baik di dunia nyata, ataupun dunia maya," jelasnya.

Baca juga : Harita Nickel Salurkan Paket Sembako dan Perlengkapan Sekolah di Pulau Terluar

Turut hadir sebagai tamu undangan, Noor Sidharta, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.