Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ciptakan Insan PNS Profesional, BNPT Akan Bentuk Dewan Pengurus Korpri

Selasa, 17 Januari 2023 17:39 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Sekretariat Utama akan membentuk Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Dengan adanya Korpri diharapkan seluruh pegawai BNPT yang berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil) dapat memahami makna yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri.

Baca juga : Melihat Hasil Gebrakan Ganjar Pranowo Majukan UMKM Jateng Lewat Penguatan Akses Permodalan

Sehingga, dapat membangun kesadaran untuk memiliki solidaritas dan soliditas yang kuat, menjalankan kode etik PNS serta menjalin persatuan dan kesatuan.

"PNS di lingkungan BNPT harus menjadi ASN yang lebih profesional, pembinaan terhadap PNS BNPT akan terus berlanjut," jelas Sestama BNPT Bangbang Surono, saat memberikan pengarahan kepada 404 PNS BNPT, di Aula Harmoni Kantor BNPT, Sentul Kabupaten Bogor pada Selasa (17/1).

Baca juga : Ditegaskan Gus Halim, Penyusunan Program Untuk Desa Wajib Berbasis Data

Dia berharap dengan adanya Dewan Pengurus Korpri, PNS BNPT juga akan dibina untuk memiliki jiwa korsa yang diharapkan dapat mengamalkan nilai-nilai BNPT (Berintegritas, Nasionalisme, Profesional dan Terpuji) dan 3 K (Kejujuran, Kedisiplinan, dan Kerjasama).

"Diharapkan nilai-nilai BNPT dan 3K dapat terinternalisasi pada seluruh PNS dilingkungan kerja BNPT," tuturnya.

Baca juga : Ciptakan Tahun Politik Yang Damai, BNPT Perkuat Wawasan Kebangsaan

Selama berdiri kurang lebih 12 tahun, BNPT telah melakukan 6 kali proses rekrutmen nasional CPNS. Dalam rekrutmen tersebut terdapat 404 PNS yang berhasil bergabung dengan BNPT. Mereka terdiri dari angkatan pertama hingga angkatan keenam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.