Dark/Light Mode

Menhan Puji Kekompakan TNI dan Rakyat Bangun Kantor Koramil Di Medan

Minggu, 29 Januari 2023 10:29 WIB
Menhan Prabowo kunjungi Koramil 0201-10 Medan Marelan yang dibangun atas swadaya masyarakat: Sabtu (27/1).
Menhan Prabowo kunjungi Koramil 0201-10 Medan Marelan yang dibangun atas swadaya masyarakat: Sabtu (27/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Koramil 0201-10 Medan Marelan di Medan, Sumatera Utara,

Menhan datang untuk melihat langsung gedung Koramil yang dibangun secara swadaya oleh tokoh kampung setempat.

Dalam kunjungannya, Menhan Prabowo secara simbolis menyerahkan 20 unit sepeda motor untuk Babinsa Koramil 0201-10 Medan Marelan

Baca juga : SDG Gelar Doa Dan Berikan Bantuan Material Bangunan Untuk Ponpes Di Jambi

Menhan menjelaskan, dirinya secara khusus mengunjungi Koramil 0201-10 Medan Marelan ini karena ingin melihat langsung gedung Koramil yang dibangun secara swadaya oleh tokoh kampung setempat.

"Ini luar biasa, menunjukkan bersatunya TNI dan rakyat Medan. Ini adalah pertahanan kita, pertahanan keamanan rakyat semesta, di mana TNI sebagai inti, sedangkan pertahanan dilaksanakan oleh seluruh rakyat,”ujar Menhan Prabowo, Sabtu (28/1).

Menhan mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan perintah dari Presiden Joko Widodo untuk memberdayakan TNI dalam menghadapi kemungkinan tantangan dan ancaman.

Baca juga : Kemlu Panggil Dubes Swedia

"Atas nama negara sesuai perintah Presiden, kita akan memberdayakan komando teritorial. Ujung tombak koter adalah Babinsa untuk TNI AD, Bintara Potensi Maritim untuk TNI AL, Bintara Pembina Potensi Dirgantara untuk TNI AU, dan Babinkamtibmas untuk Polri,” tegas Menhan.

Menhan juga berterima kasih atas kerja keras bersama TNI, Polri, Pemda dan seluruh rakyat yang bahu membahu bekerja bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban seluruh rakyat.

"Kalau kita rukun Indonesia akan bangkit menjadi negara yang makmur dan sejahtera. Kuncinya persatuan dan kerukunan, kompak, akur,” katanya.

Baca juga : HT Lantik Mayjen TNI (Purn) Wuryanto Pimpin DPW Partai Perindo Jateng

Penyerahan secara simbolis 20 unit sepeda motor untuk Babinsa diserahkan langsung oleh Prabowo kepada Komandan Kodim 0201/Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad sambil berdialog secara langsung dengan para Babinsa.

Saat mengunjungi Koramil 0201-10 Medan Marelan ini Menhan didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution. Sedangkan Sultan Mahmud Arya Lamanjiji Perkasa Alam Shah dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Rifky Nawawi juga hadir.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.