Dark/Light Mode

Batal Hadiri Haul KH Ahmad Makki, Prabowo Minta Maaf

Senin, 13 Februari 2023 12:28 WIB
Menhan,  Prabowo Subianto secara daring menghadiri acara puncak dan tahlil akbar haul K.H. Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah yang digelar di Cicantayan, Sukabumi, Minggu (12/2).
Menhan, Prabowo Subianto secara daring menghadiri acara puncak dan tahlil akbar haul K.H. Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah yang digelar di Cicantayan, Sukabumi, Minggu (12/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengucapkan permohonan maaf karena tidak dapat hadir di acara puncak dan tahlil akbar haul KH Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah yang digelar di Cicantayan, Sukabumi, Minggu (12/2).

Permohonan maaf ini disampaikan Prabowo secara daring. Kemudian Prabowo berpesan kepada seluruh pihak untuk terus menjaga persatuan dan tidak mudah dipecah belah serta diadu domba oleh pihak manapun.

Baca juga : Nikita Mirzani, Pacarnya Mualaf

“Peran para ulama dalam perjuangan merebut kemerdekaan dan mengusir penjajah sudah tidak dapat dibantah lagi. Keadaan itu apa yang terjadi di bangsa Indonesia pasti melibatkan ulama dan santri,” jelas Prabowo.

Untuk itu, dirinya meminta doa dari para ulama dan santri untuk menjalankan amanah yang diberikan kepadanya saat ini sebagai menteri pertahanan agar apa yang ia kerjakan senantiasa bermanfaat bagi sesama dan negara.

Baca juga : Prabowo Nggak Marah

Prabowo pun mengatakan bahwa sesama masyarakat Indonesia harus rukun dan bersatu. Sebab hanya dengan persatuan Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat dan menciptakan kesejahteraan untuk masyarakatnya

“Sekarang, kita harus lebih pandai, lebih arif, lebih bijaksana. Kita tidak boleh dipecah belah,” tegas Prabowo.

Baca juga : Perintahkan Kader Pasang Spanduk Capres, Prabowo Mulai Action

Sebelumnya Prabowo telah diagendakan untuk datang ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu 12 Februari guna menghadiri acara puncak dan tahlil akbar haul K.H. Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah di Pondok Pesantren Assalafiyyah 1.â– 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.