Dark/Light Mode

Kepala BNPT: Generasi Muda Kudu Punya Karakter Pantang Menyerah Dan Sportif

Senin, 20 Februari 2023 12:02 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi muda bangsa Indonesia merupakan generasi penerus bangsa yang harus memiliki mental pantang menyerah dan sportif.

Kedua mental ini diperlukan dalam rangka menolak menumbuhkembangkan semangat dalam membangun negeri yang jauh dari pengaruh paham radikal terorisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar melihat, mental pantang menyerah dan sportif dapat dipelajari anak muda dengan mengikuti event-event olahraga.

Baca juga : Buronan KPK Punya Banyak Teman Polisi

“Tujuan olahraga itu baik seperti membangun karakter bangsa, membangun semangat untuk maju, pantang menyerah dan sportif,” kata Boy Rafli, dalam acara Golf Bareng PGI di Jakarta Golf Club, seperti keterangan yang diterima RM.id, Senin (20/2).

Pria yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PB PGI 2023-2027 ini terus mengingatkan, dalam perang melawan ideologi intoleran dibutuhkan beragam karakter positif.

Seperti, sikap tanggung jawab, rasa saling menghormati antar sesama, memiliki ketekunan dan jiwa kerjasama yang tinggi, serta jujur dalam bersikap.

Baca juga : Sestama BNPT: Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Minimalisir Potensi Aksi Terorisme

"Tentu karakter-karakter tersebut dapat dipupuk lewat aktivitas positif terutama dengan berolahraga," ingat eks Kapolda Papua ini. 

Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad. Di masa itu, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sumber daya manusia terutama generasi muda harus unggul, berkualitas, dan berkarakter. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.