Dark/Light Mode

Kominfo Dan DPR Ingatkan Masyarakat Bahaya Jejak Digital

Rabu, 22 Februari 2023 22:23 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Melengkapi paparan Widy Sulistianto, Fajar Eri Dianto menuturkan menjaga rekam jejak digital dapat dilakukan dengan meningkatkan kemampuan literasi digital.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ada empat pilar dari literasi digital: digital skills, digital safety, digital ethics, dan digital culture.

Baca juga : Sambangi Mahfud, Tokoh Masyarakat Bahas Penyelesaian HAM Berat Hingga Pemilu

“Dengan empat pilar literasi digital ini, kita dapat menciptakan rekam jejak digital yang positif,” tuturnya.

Sebaliknya, ia mengungkapkan, mereka yang tidak menerapkan empat pilar literasi digital dapat membuat rekam jejak digital yang negatif.

Baca juga : BSI Siap Bantu KPK Tuntaskan Masalah Hukum

Untuk menyimpulkan pemaparannya, ia menjelaskan teknologi digital yang ada harus bisa dimanfaatkan oleh generasi bangsa sebagai upaya bersama membangun rekam jejak digital bangsa yang positif.

Untuk bisa terus mendapatkan informasi ter-up to date mengenai kegiatan Zoom Bareng dan kegiatan seru lainnya, dapat dilihat di info.literasidigital.id atau follow media sosial Literasi Digital Kominfo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.