Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sebarkan Informasi F1 Powerboat, Kominfo Sediakan 2 Media Center

Jumat, 24 Februari 2023 20:46 WIB
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo, Septriana Tangkary pada Media Briefing F1 Powerboat Lake Toba 2023, Kamis (23/2). (Foto: Ist)
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo, Septriana Tangkary pada Media Briefing F1 Powerboat Lake Toba 2023, Kamis (23/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemrnkominfo) tahu betul apa yang dibutuhkan jurnalis. Dalam gelaran balapan internasional F1 Powerboat Lake Toba 2023 mereka menyiapkan media center di dua lokasi berbeda.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Septriana Tangkary tak ingin menyia-nyiakan ajang internasional ini untuk mempromosikan Indonesia.

"Sasaran strategisnya meningkatkan kebutuhan masyarakat akan informasi terkait ajang dunia dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Juga untuk memfasilitasi kinerja awak media dalam meliput dan menyebarluaskan informasi positif penyelenggaraan F1 Powerboat Lake Toba ini," kata Septriana, saat menggelar Media Briefing di Kantor Bupati Kabupaten Toba, Sumatera Utara, kemarin.

Baca juga : Gandeng Semua Pihak, Kominfo Harap Event F1 Powerboat Sebar Pesona Toba

Media center pertama, bertempat di Gedung Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu. Lokasi kedua, berada di Gedung Diskominfo Kabupaten Toba. Ruangan kerja awak media tersebut seluas 11x7 meter dan dapat menampung sekitar 80 jurnalis.

Fasilitas yang disediakan antara lain, ruang TV pos media asing dan nasional, meja dan kursi kerja termasuk 10 unit laptop, jaringan internet berkekuatan tinggi, serta fasilitas lainnya selama event F1 Powerboat ini berlangsung.

Di lantai dua gedung ini juga disediakan ruangan jumpa pers yang akan rutin digelar dengan berbagai narasumber kompeten terkait event. Sehingga, alur kerja awak media bisa lebih efisien.

Baca juga : Jelang F1 Powerboat 2023, Hotel Di Kabupaten Toba Penuh

"Fasilitas di kedua media center sama. Tidak ada bedanya. Kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada awak media sehingga narasi-narasi positif tentang kejuaraan, khususnya tentang pariwisata Indonesia, sehubungan dengan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) bisa menggema ke seluruh dunia," pesan Septriana.

Harapannya, awak media selalu menyebarkan informasi dan narasi positif. Tidak hanya soal F1 Powerboat Lake Toba 2023, tetapi juga tentang geliat UMKM dan ekonomi kreatif di kawasan Toba.

Ia juga menambahkan, Kemenkominfo akan terus memberikan informasi melalui siaran pers secara berkala kepada awak media untuk memudahkan tugas peliputan.

Baca juga : Sambut Delegasi F1 Powerboat, AP II Hadirkan Rumah Bolon Dan Patung Raja Batak

"Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar dan positif bagi masyarakat Toba khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Mari sukseskan gelaran F1 Powerboat Lake Toba 2023," ajak Septriana. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.