Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bharada E Ingin Kembali Ke Polri, Kapolri: Peluang Itu Ada

Kamis, 16 Februari 2023 17:28 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E menyatakan keinginannya untuk tetap menjadi anggota Polri setelah menjalani hukuman 1,5 tahun penjara dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menanggapi keinginan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, kemungkinan itu terbuka.

"Ya peluang itu ada," ujar Sigit, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (16/2).

Baca juga : Indonesia Kembali Kirim Bantuan Logistik Ke Turki dan Suriah

Namun, Bharada E harus menjalani terlebih dahulu sidang komisi kode etik Polri (KKEP). Sebab, dia terlibat dalam kasus pembunuhan berencana.

"Kita minta tim dari Propam untuk mempersiapkan segala sesuatunya, kalau memang sudah bisa dilaksanakan," ucap eks Kabareskrim Polri ini.

Sigit memastikan, Polri mempertimbangkan harapan masyarakat serta orangtua terkait kembalinya Bharada E ke Polri.

Baca juga : Kereta Panoramic Diserbu Pelanggan

"Setiap hari juga mengikuti bagaimana perjalanan sidang. Tentunya apa yang menjadi pertimbangan hakim tentunya kan menjadi catatan-catatan kita," ungkap Sigit.

"Nanti akan dijadikan pertimbangan bagi komisi kode etik bagi institusi untuk bisa memutuskan satu keputusan yang adil bagi semua pihak," imbuh eks Kapolda Banten ini.

Sebelumnya, Ibunda Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Rynecke Alma Pudihang, mengungkapkan keinginan anaknya untuk kembali ke instansi Polri usai menjalani vonis atas perkara pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca juga : Banyak Dikunjungi Partai Politik, Golkar Menang Pengalaman

"Jadi kalau bicara tentang keinginan ya untuk melanjutkan sebagai seorang anggota Polri atau Brimob, sudah pasti itu memang keinginannya yang sangat luar biasa. Jadi dia tidak pernah ada kata-kata bahwa dia akan berhenti menjadi polisi, nggak, tetep dia bersemangat untuk melanjutkan cita-citanya," ungkap Ine Pudihang, sapaan akrabnya, di Rarampa Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.