Dark/Light Mode

Erick Thohir: Salah Besar, Kalau BUMN Dibilang Cuma Support Bola Aja...

Selasa, 28 Februari 2023 20:38 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Dok. PSSI)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan komitmen perusahaan pelat merah, untuk mendukung penuh kemajuan olahraga Indonesia. Tak pilih kasih dengan cabang olahraga tertentu.

Dia pun membantah anggapan yang menyebut, BUMN menganakemaskan sepak bola.

Baca juga : Arahan Erick Thohir Untuk Kalbar Direalisasikan Lewat Account Officer

"Tidak ada hubungannya membangun sepak bola, dengan situasi politik. Jadi, kalau nanti dikonotasikan Menteri BUMN hanya support bola saja, karena kebetulan jadi Ketua PSSI, itu salah besar," tegas Erick.

Dia pun mencontohkan peran aktif BUMN dalam memajukan cabang olahraga di Indonesia.

Baca juga : Kyai NU Yakin Erick Thohir Mampu Hilangkan Praktik Sogok Di Sepak Bola Indonesia

"Kenapa tim bulutangkis Indonesia berjaya? Salah satunya karena support dari BNI. Sekarang, kita juga support liga voli melalui PLN. Kita support liga basket melalui Bank Mandiri. Sepak bola, jelas BRI," beber Erick.

"Itulah kenapa, kita BUMN menangani payung hukum 17 cabang olahraga, sebelum saya jadi Ketua PSSI," imbuhnya.

Baca juga : Zulhas Percaya Erick Thohir Bisa Bawa Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Atas arahan Presiden Jokowi, Kementerian BUMN dan Kementerian Pemuda dan Olahraga telah membuat cetak biru (blueprint) untuk mendorong 17 cabang olahraga nasional.

Dari 17 cabang olahraga tersebut, 14 di antaranya termasuk dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sementara tiga cabang lainnya dianggap berpotensi meraih medali di SEA Games. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.